FKUB Jatim Minta RUU HIP Dibatalkan

FKUB Jatim Bertemu Khofifah (Dok. Pemprov Jatim)

KBRN, Surabaya : Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menerima Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Jawa Timur yang menyampaikan pendapatnya terkait Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dan sikapnya menghadapi pandemi covid-19.

Pada kesempatan tersebut secara khusus Gubernur Khofifah juga mengajak FKUB Jawa Timur untuk turut serta dan aktif dalam menjadi juru bicara penegakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19 di masyarakat Jawa Timur.

Gubernur perempuan pertama Jawa Timur tersebut menyambut baik apa yang menjadi seruan moral dari FKUB Jawa Timur tersebut.

Menurunya semangat FKUB Jawa Timur dalam menyampaikan pendapat, menyatakan sikap adalah bentuk penegakan nilai demokrasi yang harus terus dikembangkan.

Terlebih dalam seruan moral tersebut ada semangat persatuan, penegakan nilai-nilai Pancasila, juga semangat menjaga kerukunan dan kesatuan bangsa di tengah pandemi covid-19. Oleh sebab itu, secara khusus Gubernur Khofifah menyatakan apresiasi dan dukungannya.

“Saya mengapresiasi apa yang menjadi sikap moral dari FKUB Jawa Timur. Bahwa tiga poin semangat yang disampaikan FKUB Jatim ini adalah semangat menjaga persatuan, menjaga nilai Pancasila dan ingin menjaga warga masyarakat Jawa Timur tetap rukun dan damai,” kata Khofifah, dalam siaran pers, Sabtu (4/7/2020).

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00