Agus Pujiadi Yakin Siap Mendampingi Walikota Kediri

Agus Pujiadi, Bendahara Umum DPD PAN Kota Kediri siap mengisi kekosongan posisi Wakil Walikota Kediri, pasca meninggalnya, Wakil Walikota Kediri sebelumnya, Lilik Muhibbah.

KBRN, Kediri: Agus Pujiadi, Bendahara Umum DPD PAN Kota Kediri mengaku siap mendampingi Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar guna menunaikan tugas melayani publik pada masa mendatang.

"Kalau ditanya kesiapan, insya Allah, bismillah saya siap dan akan mendukung sepenuhnya Visi Misi Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar bersama Wakil Walikota Kediri sebelumnya, saat dijabat oleh Lilik Muhibbah," kata Agus Pujiadi, Bendahara Umum DPD PAN Kota Kediri, saat di Kediri, Kamis (2/7/2020).

Menurutnya, untuk pengisian kekosongan jabatan Wakil Walikota Kediri, pasca meninggalnya Lilik Muhibbah, saat ini pihak DPD PAN Kota Kediri sedang berkoordinasi lebih lanjut. Namun, karena jumlah anggota di partai tersebut mencapai 50 orang, dan kini sedang Pandemi Covid-19 maka mereka tidak bisa melaksanakan rapat dengan mendatangkan seluruh anggota.

"Dengan masih Pandemi Covid-19, kami lantas membatasi frekuensi pertemuan, termasuk rapat-rapat. Hal ini juga dalam rangka mematuhi aturan Pemerintah, termasuk Pemkot Kediri, tentang Protokol Kesehatan, seperti Physical Distancing," katanya.

Di sisi lain, dalam pengisian kekosongan posisi Wakil Walikota Kediri, Agus Pujiadi mengatakan,telah ada komunikasi yang baik dengan AG 1, yakni Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar.

"Hal ini karena saya dan Walikota Kediri ada di satu partai yang sama. Bahkan dengan Wakil Walikota Kediri sebelumnya, kami juga sama-sama Kader PAN," katanya.

Lebih lanjut, mengenai bagaimana tahapan berikutnya, Agus menyerahkan semuanya terhadap kebijakan partai.

"Tentang pemilihan Wakil Walikota Kediri, saya setuju dan mendukung keputusan partai. Saya siap mengikuti intruksi dari DPP untuk mengadakan sejumlah rapat," katanya.

Sementara itu, imbuhnya, saat ini perkembangan di lingkup DPD PAN Kota Kediri, mereka tengah mempersiapkan konsultasi dengan DPP tentang rapat konsultasi proses perundingan Wakil Walikota. Salah satunya, berkaitan dengan rencana merealisasi perhelatan rapat pleno DPD. (ac)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00