HUT Bhayangkara ke 74, Khofifah: Saling Memberi Apresiasi

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memberi Kue Ultah ke Anggota Polri (Foto: Anik RRI)

KBRN, Surabaya : "Saling memberikan apresiasi," ungkapan pertama yang disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, ketika memberikan kejutan Tumpeng kepada anggota Polri dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74.

Bertempat di teras Gedung Negara Grahadi, Gubernur perempuan pertama di Jatim ini mengundang Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Johnny Eddizon Isir berserta personilnya, untuk merayakan HUT Bhayangkara tahun 2020, Rabu (1/7/2020).

"Kita semua menyampaikan selamat Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke 74. Kami semua memberikan apsresiasi, bangga dan bahagia kami ada ketagaran dan kekuatan dari Polri," ujar Khofifah.

Baik dari jajaran Polda Jatim, Polrestabes Surabaya, maupun Polsek. Menurut Khofifah, tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh prajurit Polri tidaklah ringan. Oleh sebab itu, kuncinya kata Khofifah adalah strongpartnership (kerjasama).

"Ketika saudara ada di garda paling depan, resiko tertinggi ada di pundak saudara, tidak ada kata mundur. Saudara pantang menyerah, resiko apapun saudara atasi," ucap Khofifah.

Khofifah mengatakan, saat ini juga ada anggota Polri yang terpapar Covid-19. Menurutnya, virus ini bisa menyerang siapa saja dan dimana saja, apapun profesinya. Tidak ada yang memiliki imunitas yang bisa mengelak dari virus ini.

"Ada Guru Besar, ini sesuatu yang tidak bisa kita anggap ringan dan sambil lalu. Kita bekerja keras untuk itu, tentu yang kita ingin sampaikan, saudara tetap diberikan kesehatan, kekuatan," doa Khofifah yang diamini seluruh anggota Polri yang hadir.

"Yang sekarang dalam kondisi terkonfirmasi, segera disembuhkan, keluarganya diberikan kekuatan," lanjut Khofifah.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya, Kombes Johnny Eddizon Isir mengaku bersyukur, atas perhatian yang diberikan Gubernur Jatim Khofifah. Menurutnya, perhatian ini menjadi dorongan semangat mengabdi kepada masyarakat.

"Alhamdulilah, Puji Tuhan. Kami sangat berterima kasih, matur sembah nuwon, surprise ini menjadi dorongan tambahan suntikan moril bagi kami dalam pelaksanaan tugas pengabdian kepada warga masyarakat yang ada di Kota Surabaya, terlebih ditengah pandemi Covid-19," ujarnya.

Pria yang akrab disapa Isir ini menceritakan, Polri mendapat 7 perintah dari Presiden Jokowi pada HUT Bhayangkara ke 74 ini. Pada perintah ke 6 dan ke 7, terkait langsung dengan penanganan Covid-19.

"Bagaimana meningkatkan disiplin warga, agar selamat, aman terhadap covid, dengan meningkatkan protkol kesehatan, serta mendorong ekonomi dengan cepat," ucapnya.

Dalam penutup sambutannya, pimpinan tertinggi jajaran Polrestabes Surabaya ini kembali menyampaikan terima kasih, serta permintaan dukungan atas kinerja yang dijalankan.

"Terima kasih dan penghargaan bagi kami. Mohon dukungan doa, agar tugas kedepan, kami bisa menjadi cahaya bagi warga kita Surabaya," tutupnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00