Wawali Surabaya Ajak RRI Surabaya Kolaborasi Pagelaran Musik

KBRN, Surabaya : Musik Indie RRI Fest mendapatkan apresiasi dari Wakil Walikota  Surabaya Whisnu Sakti Buana. Bahkan Pemkot  akan mengajak kolaborasi RRI sebagai wadah bagi seniman.

WS sapaan Whisnu  menginginkan anak-anak muda di Surabaya dapat terus berkreasi dan berinovasi di bidang seni musik indie dengan konsisten.

"RRI luar biasa, saya apresiasi, kedepan kita pikir ulang tahun Surabaya kita galakkan band Indie. Nanti kita bicarakan dengan RRI untuk kolaborasi, ini mimpi saya bahwa di Pemkot ada ajang bagi pemuda untuk tempat berekspresi," ungkap Whisnu Sakti disela pembukan Indie RRI Fest di Auditorium RRI Surabaya, Sabtu (7/12/2019).

WS mengatakan Kota Surabaya merupakan salah satu Kota penghasil seniman kaliber nasional.

Maka, bukan tidak mungkin generasi muda yang kini berkecimpung di dunia musik dapat menyamai bahkan melebihi band atau penyanyi pendahulunya. Sebab Surabaya dari sejarahnya adalah gudangnya para musisi yang memiliki talenta dari berbagai genre.

"Kita punya Band Dewa 19, Padi, itu dari Surabaya semua kita patut bangga, WR Supratman, makamnya juga ada di sini," paparnya.

Whisnu yang mengaku menyukai berbagai genre musik termasuk heavy metal ini berharap kegiatan musik yang digelar RRI tidak berhenti sampai disini.

Sementara itu, Kepala Stasiun RRI Surabaya Sumarlina mengapresiasi langkah WS yang berencana mewadahi para musisi untuk meningkatkan potensi diri. RRI pun mengaku siap untuk bersinergi dengan Pemkot Surabaya dalam memberikan edukasi melalui musik.

"RRI memiliki misi negara yakni untuk memberikan edukasi, kalau pun itu hiburan ya hiburan yang sehat, pelestari budaya bangsa dan perekat sosial negara," terangnya.

RRI Fest merupakan ajang unjuk kebolehan musisi. Berbagai band indi asal Surabaya unjuk kebolehan. Mereka tampil secara atraktif. Kegiatan Indie rri Fest digelar selama dua hari yakni 7-8 Desember 2019.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00