HUT ke 7, Ini Harapan Emil bagi Unusa

Wagub Jatim Emil Elistianto Dardak (Dok. Unusa)

KBRN, Surabaya : Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak percaya Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) mampu mendorong tercetaknya generasi muda yang kompeten secara akademik dan berkarakter. Hal ini disampaikan Emil bertepatan dengan Dies Natalis Unusa ketujuh.

“di usia yang ketujuh ini Unusa akan terus berperan dalam mendorong tercetaknya generasi muda yang kompeten secara akademik dan berkarakter dalam merestarikan nilai-nilai NU sebagai bagian dari kaum Nahdliyin yang setia kepada NKRI,” ujarnya (2/7/2020).

Dalam kesempatan itu Emil juga yakin bahwa Unusa mampu mendorong generasi muda untuk bersaing di kancah global “Unusa dapat membawa bangsa Indonesia menjadi bangsa yang memiliki daya saing di kancah global,” kata Wagub milenial ini.

Lebih lanjut Emil mengingatkan semua civitas akademika Unusa bahwa kreativitas memegang peran sangat penting di masa depan. Terlebih ketika menjumpai masa ketidakpastian seperti yang terjadi saat ini.

“Masa depan ini akan ditentukan oleh kreativitas. Kita ada di tengah momen pandemic covid-19. Ini adalah ujian bagi civitas akademika UNUSA untuksenantiasa mencari berbagai macam kreatifitas dalam mendorong peran sertanya dalam masyarakat,” tutur Ayah dua anak ini.

Unusa resmi berdiri pada tanggal 2 Juli 2013, merupakan konversi dari Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yayasan Rumah Sakit Islam Surabaya (YARSIS). Jika dilihat dari sejarahnya, perjalanan Unusa dimulai sejak didirikannya Sekolah Perawat Kesehatan (SPK) YARSIS pada tahun 1979.

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00