Sekolah Dimulai 2 Juni, Khofifah: Belajar di Rumah

Gubernur Jatum Khofifah (Foto: Istimewa)

KBRN, Surabaya : Proses pembelajaran tahun ajaran baru 2020/2021 untuk sekolah tingkat SMA/SMK di Jawa Timur, akan dimulai pada Selasa 2 Juni 2020. Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

"Untuk sekolah SMA SMK tetap akan masuk, dimulai maksudnya dimulai pembelajarannya bagi siswa yang sekarang semester genap itu akan masuk 2 Juni pembelajaran di rumah," ujarnya, Minggu malam (31/5/2020).

Sebagaimana surat edaran Gubernur Jatim tertanggal 19 April lalu, dimana disebutkan bahwa proses belajar mengajar bagi siswa siswi SMA/SMK dimulai pada tanggal 2 Juni 2020. Namun, karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19, belajarnya di rumah.

"2 Juni mereka akan memulai proses belajar mengajar, tetapi mereka belajar di rumah, sampai dengan ada penjelasan berikutnya," imbuhnya.

Dengan demikian, para guru akan tetap melanjutkan kurikulum masing masing, sesuai dengan proses belajar di rumah.

Kemudian, pada tanggal 8 Juni 2020 akan dimulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online untuk SMA dan SMK yang dalam koordinasi Pemprov. Ada kuota khusus sebesar 1% bagi anak tenaga kesehatan dan sopir ambulan yang menangani Covid-19.

"Apakah putra putri dokter, putra putri perawat, sampai dengan putra putri sopir ambulan yang mengantar pasien Covid. Dengan membawa surat keterangan dari Rumah Sakit Rujukan," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00