PKTS Unitomo Bekali Calon Wisudawan Dan Sajikan Bursa Kerja

Pusat Karir dan Tracer Studi Universitas Dr. Soetomo (PKTS  Unitomo) berkerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja  (Disnaker) Kota Surabaya menggelar Pembekalan Wisuda dan Bursa Kerja, Rabu ( 18 / 09 / 2019 ). Bertempat di Auditorium K. H. Moh. Saleh, dengan mengangkat tema "Build Your Career for a Brighter Future".  Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor III, Suyanto. 

"Diharapkan dengan kegiatan ini akan terjadi keseimbangan antara lembaga penghasil Sumber Daya Manusia (SDM) dengan dunia usaha sebagai pengguna", ujarnya.

Suyanto menambahkan, Kegiatan kali ini diikuti sekitar 400 peserta dari total wisudawan Unitomo 897 dengan mendatangkan dua narasumber yaitu Slamet Budiono, Disnaker Kota Surabaya dan Sumitro, Alumni Unitomo untuk memberikan pembekalan para peserta.

Sementara itu Slamet Budiono dalam memberikan pembekalan mengatakan saat ini minat pencari kerja di sektor formal sangatlah banyak dibanding jumlah pencari kerja.

 “Persaingan sangatlah ketat dalam mencari kerja di sektor formal, diperlukan softskill yang lebih dalam menghadapi persaingan tersebut, namun kami dari pihak Disnaker berupaya memberikan banyak refrensi lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja”, imbuhnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00