Peluang Kerja Luas, Unitomo Buka Program Baru Teknik Geomatika

KBRN, Surabaya: Universitas Dr. Soetomo ( Unitomo ) membuka Program Studi Teknik Geomatika  mulai tahun ajaran 2019-2020, Rabu ( 2 / 7 / 2019 ).

Program tersebut di bawah Fakultas Teknik menjadi solusi tersendiri tentang kebutuhan tenaga ahli survey pemetaan dan informasi geospasial di Indonesia. Di Indonesia sendiri hanya ada 12 perguruan tinggi yang memiliki program Geomatika. Bahrul Amiq selaku rektor Unitomo menjelaskan Teknik Geomatika Unitomo bersinergi dengan ITS, stake holder bidang survey geospasial dan kantor jasa surveyor Kadastral  berlisensi di Jawa Timur.

Sementara itu koordinator L2Dikti wilayah 7 jatim, Prof. Dr. Soeprapto menyampaikan bahwa Unitomo Surabaya adalah satu- satunya PTS Jatim yang memiliki Prodi Teknik Geomatika. 

Minimnya PTS yang memiliki Teknik Geomatika di Jatim menjadi kesempatan Unitomo menciptakan lapangan kerja baru kata Yunus Susilo kaprodi Teknik Geomatika Fakultas   Teknik Unitomo.

Yunus juga menambahkan pentingnya institusi pendidikan menyiapkan tenaga handal dan profesional di bidang survey pemetaan dan informasi geospasial.

Hal ini sejalan sejak tahun  2010 Pemerintah telah mencanangkan kebijakan Satu Peta Nasional atau One Map Policy .

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00