Hendak Curi Sepeda, Warga Desa Purwodadi Diamankan

Polsek Kandat, Kabupaten Kediri mengamankan seorang pencuri sepeda kayuh.

KBRN, Kediri: Diduga hendak mencuri sepeda kayuh, pada Kamis malam (2/7/2020), Rudi Prasetyo (38), seorang warga Desa Purwodadi, Kecamatan Ringinrejo, Kabupaten Kediri diamankan petugas Polsek Kandat.

Menurut Kapolsek Kandat, AKP M. Yusuf, SH kronologis kejadian, pada hari Kamis tanggal 2 Juli 2020 sekitar pk 18.05 WIB, pelaku diketahui oleh korban bernama Juariah akan mengambil sepeda kayuh merek United warna orange, yang berada di dalam garasi di rumahnya.

"Tapi, karena ketahuan oleh korban maka pelaku melarikan diri dan berhasil diamankan warga di depan rumah korban, yang beralamat di Dusun Cendonosari, Desa Cendono, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri," kata Kapolsek Kandat, AKP M. Yusuf SH, di Kediri, Jumat (4/7/2020).

Dari kejadian ini, AKP M. Yusuf juga melaporkan hal tersebut kepada Kapolres Kediri. Lantaran, pihaknya telah berhasil mengungkap kasus percobaan pencurian dengan pemberatan yang terjadi pada hari kamis tanggal 2 Juli 2020 di wilayah hukum Polsek Kandat.

"Yang mana, pada kasus curat ini TKP berada di pemukiman Desa Cendono, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri," katanya.

Ia menambahkan, pada kasus percobaan pencurian dengan pemberatan ini dikenakan sanksi hukum, sebagaimana diatur dalam pasal 363 Jo 53 KUHP.

Adapun saksi pada peristiwa ini, lanjutnya, di antaranya, Juariah, seorang perempuan berusia 40 tahun, beragama Islam, dab memiliki alamat di Dusun Cendonosari, Desa Cendono, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri. Selain itu, saksi lainnya,  Basuki, seorang laki-laki, berusia 42 tahun, Islam, alamat Dusun Cendonosari, Desa Cendono, Kecamatan Kandat, Kabupaten Kediri.

"Sementara barang bukti, yang diamankan petugas berupa satu buah Sepeda Kayuh merek United warna orange," katanya. 

Mengenai penindakan oleh petugas, imbuhnya, sampai sekarang anggota Polsek Kandat sudah menerima laporan, mengamankan tersangka, dan barang bukti. Kemudian memeriksa saksi dan tersangka, serta melaporkan kejadian ini kepada pimpinan. (ac) 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00