Miris! Konsumsi Sabu ASN Jaga Ceck Point PSBB di Surabaya Dibekuk Polisi

KBRN, Surabaya : Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Surabaya ditangkap polisi lantaran membawa satu paket sabu beserta alat isap.

ASN berinisial PNM (42) diketahui sebagai staf di Kecamatan Tenggilis Surabaya. Sehari-hari bertugas menjaga check point PSBB di Brebek, daerah di perbatasan Surabaya-Sidoarjo.

"Kami tangkap yang bersangkutan di salah satu hotel di Surabaya kemarin, setelah mendapat informasi atau laporan dari masyakarat," sebut Kasat Resnarkoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian, Rabu (3/6/2020).

Memo menjelaskan, penangkapan dilakukan Tim Unit Idik II dipimpin Iptu Danang Eko Abrianto. Saat digerebek, tim menemukan barang bukti satu paket sabu seberat 0,3 gram dan alat isap.

"Bersama barang bukti, ASN itu langsung dibawa ke Mapolrestabes Surabaya untuk kita diperiksa," ujarnya.

Menurut Memo, saat diperiksa ASN ini mengaku telah mengonsumsi sabu sejak 6 bulan lalu. Katanya untuk menambah stamina saat bekerja. Apabila tidak mengonsumsi sabu, tersangka sering gelisah.

"Ngakunya sudah enam bulan ini konsumsi sabu. Kasus ini masih akan kami kembangkan untuk mengungkap jaringan di atasnya," tandas Alumnus AKPOL 2002 ini

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00