Hore! Belanja Sembako di Lumbung Pangan Jatim, Murah dan Gratis Ongkir

Gubernur Jatim Khofifah melepas mobil PT. Pos Indonesia (Foto: Anik RRI)

KBRN, Surabaya : Kabar gembira bagi warga Jawa Timur yang ada 19 Kabupaten/Kota. Pasalnya, mereka bisa membeli bahan kebutuhan pokok tanpa harus keluar rumah, cukup pesan via online, whatsapp, dan yang terpenting gratis ongkos kirim (free ongkir).

Sembako tersebut, dapat dibeli melalui Lumbung Pangan Jatim. Dan pengiriman, akan dilakukan oleh ojek online, serta PT. Pos Indonesia. Konsumen tidak perlu khawatir, selain free ongkir, dipastikan juga harga sembako lebih murah dari harga pasar.

Disela pelepasan mobil dan motor PT. Pos Indonesia yang akan menjangkau hingga 19 Kabupaten/Kota, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, semangat kebijakan ini adalah penyediaan sembako murah dan terjangkau.

"Memberikan kepada masyarakat yang membutuhkan, dengan memastikan harga dibawah pasar," ungkap Khofifah, Kamis (9/7/2020).

Kemudian, untuk pengiriman sembako ini sampai kepada konsumen, maka Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) bekerjasama dengan beberapa lembaga, yaitu menggandeng ojek online, serta PT. Pos Indonesia.

"PT. Pos, menjadi mediator kami untuk bisa memberikan kecepatan, ketepatan dan murahnya layanan kepada masyarakat untuk bisa mengaksea kebutuhan pokok," tambahnya.

Sementara itu, Dirut PT Pos Indonesia, Gilarsih Wahyu Setijono mengaku siap membantu semaksimal mungkin, untuk berseiring dengan kebijakan Pemprov, yakni kerjasama pemanfaatan jasa pengiriman sembako.

"Insya Alloh dengan network yang kita miliki, pengalaman yang kita punya, Insya Alloh expertise yang kita miliki siap membantu Jawa Timur," ungkapnya.

Sebelumnya, Lumbung Pangan Jatim telah melayani di 11 Kabupaten/Kota, yang berawal dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Hal itu disampaikan Direktur PT. Panca Wira Usaha Jatim, Erlangga Satriagung selaku BUMD yang mengelola Lumbung Pangan Jatim.

"Berawal dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Kemudian ditambah 5 lagi, Kabupaten Kota Mojokerto, Kabupaten Kota Pasuruan, dan Kabupaten Bangkalan," terangnya.

Kemudian berkembang lagi 3 Kabupaten Kota. Yaitu Malang Raya yang terdiri Kota dan Kabupaten Malang serta Kota Batu. Hingga hari ini total wilayah yang bisa terlayani Lumbung Pangan Jatim menjadi 19 Kabupaten/Kota.

"Wilayah barat itu Lamongan dan Tuban, Bojonegoro dan Madiun. Kemudian ke wilayah timur itu Kabupaten Probolinggo dan Kota Probolinggo, dan selatan kita lakukan perluasan ke Jombang dan Nganjuk," tandasnya.

Bagi warga di 19 daerah tersebut yang ingin belanja sembako murah di Lumbung Pangan Jatim bisa memilih belanja via website di https://lumbungpanganjatim.com/ dengan pembayaran lewat bank.Atau melakukan pemesanan online dengan sistem bayar di tempat (COD) melalui What's App di nomor 0811-334-0033. Kedua sistem belanja ini gratis biaya pengiriman hingga ke alamat pemesan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00