Mercure Grand Mirama Surabaya raih ASEAN Green Hotel Standard Award 2020

KBRN, Surabaya: Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya berhasil meraih ASEAN Green Hotel Award 2020. Pengumuman pemenang dan penyerahan penghargaan digelar sebelum upacara penutupan ASEAN Tourism Forum (ATF) 2020 di Brunei Darussalam pada 16 Januari 2020 lalu.

Penghargaan ASEAN Tourism Award 2020 salah satunya adalah ASEAN Green Hotel Standard Award yang dimenangkan oleh Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya dan penghargaan diterima oleh Rohmad Oktoriyono selaku Executive Assistant Manager.   

"Mercure Grand Mirama Surabaya meraih kategori tersebut karena telah melakukan sejumlah program ramah lingkungan yang berkelanjutan, dengan melibatkan seluruh karyawan, para tamu hotel, berinovasi bersama para mitra, dan  masyarakat setempat." kata Sugito Adhi General manager Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya, Kamis, (23/1/2020).

Bentuk komitmen terhadap lingkungan di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya sendiri sudah berlangsung sangat lama sehingga Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya bisa menjadi role model bagi perusahaan properti yang berada di Jawa Timur bahkan Indonesia.  

Sugito Adhi mengaku sangat bangga dengan adanya penghargaan ini, dia berharap Mercure Grand Mirama Surabaya bisa menjadi Standar green Hotel tidak hanya di ASEAN bahkan bisa di ASIA atau dunia. 

“Kami sangat bangga terhadap kerja keras dan kepedulian karyawan, tamu hotel, mitra dan masyarakat yang bisa bekerjasama untuk kelestarian lingkungan, kami berharap Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya tidak hanya menjadi Standard Green Hotel di ASEAN saja tapi bisa di ASIA bahkan di Dunia”.Ungkapnya.

Guest Service Manager Mercure Grand Mirama Surabaya Joni menambahkan, tidak mudah untuk mempertahankan gelar Green Hotel, karena dalam perjalanan untuk meraih hal tersebut telah banyak kerja keras yang dilakukan oleh Management dan Staff agar selalu menjadi hotel yang ramah lingkungan.

Menurutnya, program yang selama ini diterapkan bernama Planet 21 yang diimplementasikan sejak 1997. Planet 21 memiliki tingkatan atau grade yaitu Bronze, Silver, Gold dan Platinum .

"Saat ini Mercure Surabaya berada di peringkat Platinum. Kedepannya, Kita tetap berupaya melestarikan lingkungan, salah satunya dengan memanfaatkan ruang yang masih kosong untuk menambah penghijauan. Selain itu pemanfaatan barang bekas serta berkomitmen tidak menggunakan plastik, 'Say No to Plastic'. Bukan hanya Kita, tapi tamu juga Kita ajak untuk merubah gaya hidupnya agar ikut melestarikan lingkungan."ujar Joni.

Penghargaan kepada seluruh pemenang ASEAN Tourism Award diserahkan oleh menteri atau wakil menteri pariwisata masing-masing negara yang menghadiri ATF 2020.  

TENTANG MERCURE 

Dengan Mercure, AccorHotels menawarkan hotel-hotel yang berbeda dan terinspirasi secara lokal. Mercure adalah satusatunya merek skala menengah yang mengkombinasikan kekuatan jaringan internasional dengan kualitas komitmen yang kuat dan pengalaman yang hangat dari hotel-hotel yang mengakar pada komunitas lokal. 

Hotel-hotel Mercure dikelola oleh para pelaku perhotelan yang antusias dan menyambut pengunjung bisnis dan rekreasi di seluruh dunia. Mercure memiliki lebih dari 740 hotel di 55 negara. Hotel-hotel ini ideal berlokasi di pusat-pusat kota, dekat pantai atau pegunungan. 

AccorHotels adalah pemimpin perjalanan yang mendunia dan grup gaya hidup serta inovator digital yang menawarkan pengalaman unik di lebih dari 4.100 hotel, resor dan hunian, serta lebih dari 10,000 rumah mewah privat di seluruh dunia.   

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00