Aksi 'Aku Cinta Produk Indonesia', Cara Jatim Tekan Angka Kemiskinan

KBRN, Surabaya : Semarak acara car free day (cfd) di Jl. Raya Darmo semakin terasa, dengan adanya kampanye gerakan Aku Cinta Indonesia. Yaitu gerakan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Jawa Timur, untuk mencintai dan membeli produk dalam negeri.

Perwakilan dari Pemprov Jatim, adalah Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Drajat Irawan, yang turut melakukan aksi kampanye ini, bersama dengan ratusan orang, di suasana cfd, depan hotel Mercure, Surabaya.

Kampanye ini, kata Drajat, mengajak kepada masyarakat, pentingnya mencintai produk Indonesia dalam arti sebenarnya. Selain sosialisasi dalam bentuk mini talk show, juga aksi senam bersama untuk menghibur para peserta.

"Karena apa? Ketika masyarakat sudah mencintai produk Indonesia, maka yang pertama, barang barang dalam negeri akan terbeli," ujarnya dalam siaran pers, Minggu (8/12/2019).

Dengan terbelinya produk dalam negeri, maka akan muncul multyplayer efect, seperti kapasitas produksi akan meningkat atau bertambah, akan mampu menyerap sejumlah tenaga kerja, yang ujungnya adalah menambah investasi.

"Tambah mesin, tambah peralatan, luas area juga bertambah. Ketika investasi bertambah maka terjadi peningkatan pendapatan masyarakat," tambahnya.

Dimana salah satu tujuannya juga, lanjut Drajat, adalah mengurangi angka kemiskinan. Bagaimana semula pengangguran, akhirnya mendapat pekerjaan. Sehingga, kata Drajat, gerakan Aku Cinta Indonesia sebagai upaya mendorong kesejahteraan masyarakat Jawa Timur.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00