Muhammadiyah Jawa Timur Berduka

140a8096_592c_4fac_b9c7_0073ffcfe7de.jpeg

Deskripsi Gallery

KBRN, Surabaya : Setelah berjuang melawan rasa sakitnya, KH. Najib Hamid, Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah PWM Jawa Timur menghembuskan nafas terakhirnya di RS Siti Khodijah Sepanjang Sidoarjo. Sontak kabar ini mengangetkan sejumlah kolega dan para kader Muhammadiyah yang bersinggungan langsunga atau tidak langsung dengan almarhum.

" Innalillahi wainna ilaihi rai’uun. Telah meninggal dunia Bapak Nadjib Hamid pada Jumat (9/4/2021) pukul 08.00 Wib, "ujar Rif An, Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah PDM Surabaya. Jumat, 09/04/2021.

Almarhum Najib Hamid yang meninggal dunia di usia 57 tahun ini merupakan kader Muhammadiyah yang besar dari bawah, mulai dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah IPM, IMM, Pemuda Muhammadiyah hingga saat ini sebagai Wakil Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah PWM Jawa Timur. Bapak tiga anak yang lahir di kawasan pesisir utara (pantura) Paciran - Lamongan ini sangat dekat dengan berbagai kalangan, termasuk jurnalis.

" almarhum mas Najib, merupakan salah satu tokoh Muhammadiyah yang open (peduli) terhadap simpatisan dan kader Muhammadiyah yang bekerja di Media Massa. Dari mengumpulkan para simpatisan dan kader Muhammadiyah ini, lahirlah Lembaga Informasi dan Komunikasi LIK, " urai Faisol Taselan, pengurus LIK PWM Jatim.

Selain di Muhammadiyah, almarhum Najib Hamid juga pernah lima tahun menjabat wakil ketua Forum Kerukunan Umat Beragama Jawa Timur, Sekretaris Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jatim, Anggota Badan Amil Zakat Nasional, serta organisasi sosial lainnya. Bahkan tokoh Muhammadiyah ini juga pernah menjadi Panwaslu Jatim, KPU Jawa Timur serta menjadi calon anggota DPD Dapil Jatim pada pemilu 2019.

Gallery Info

  •   Dibuat oleh : Abdul Wahab
  •   Tanggal : 09 Apr 2021

Share this

FOTO LAINNYA

00:00:00 / 00:00:00