Polisi Tak Larang Perayaan Kemerdekaan, Tekankan Disiplin Protokol Kesehatan

KBRN, Surabaya : Masyarakat di imbau untuk tidak merayakan perayaan HUT RI ke-75 berlebihan. Bahkan terkait pandemi Covid-19 yang masih terjadi disiplin dan mengedepankan protokol kesehatan harus jadi hal utama.

Menurut Kabid Humas Polda Jatim Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko masyarakat tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Misalnya menggunakan masker hingga menjaga jarak dan tidak berkerumun.

Polisi kata Truno tidak akan melakukan pelarangan dan pembatasan bagi masyarakat untuk beraktivitas, pihaknya menyerahkan aturan kepada pemerintah kabupaten/kota.

"Terkait larangan atau pembatasan tentu acuannya peraturan daerah atau juga peraturan walikota atau bupati serta imbauan-imbauan yang berlaku," ungkap Truno dikonfirmasi RRI, Selasa (11/8/2020).

Kepolisian kata Truno tidak akan bosan-bosan terus memberikan edukasi pada masyarakat. Imbauan tetap menerapkan protokol kesehatan menjadi hal utama.Termasuk bagaimana pengoptimalan Babinkantibmas.

"Kita terus melakukan imbauan dan edukasi kepada masyarakat terkait partisipasi kedisiplinan masyarakat," urainya.

Saat ini Gerakan Jatim bermasker lanjut Truno terus digalakan. Ini sekaligus bentuk kampanye agar masyarakat tetap disiplin. Kerja sama dengan masyarakat di lingkup terkecil ini cukup efektif. Hal ini agar pemahaman masyarakat terkait pencegahan penularan virus bisa lebih baik.

"Kita juga memasang spanduk-spanduk protokol kesehatan dengan berbahasa kearifan lokal juga sangat efektif membantu memberikan edukasi kepada masyarakat disetiap desa maupun kelurahan," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00