Dirut PAL Paparkan Materi LOYAL Pada Sobat Indhan

KBRN, Surabaya: Direktur Utama PT PAL Indonesia (Persero) Budiman Saleh memaparkan materi Internalisasi Core Values BUMN AKHLAK dengan pendalaman LOYAL pada Jumat, (25/9/2020), kepada seluruh Jajaran Direksi dan Sobat Indhan (Industri Pertahanan) BUMN PT LEN, PT Pindad, PT Dahana, PT Dirgantara Indonesia, dan tentunya PT PAL Indonesia (Persero) melalui aplikasi Zoom Meeting dan live streaming Youtube resmi PT PAL Indonesia (Persero) yang diikuti lebih dari 1000 peserta.    

Dalam paparannya Dirut PT PAL Indonesia (Persero) Budiman Saleh menceritakan pengalamannya ketika turut serta dalam Sea Acceptance Test (SAT) Kapal Selam Alugoro Nominal Diving Depth Test (NDD) 250 meter dan Tactical Diving Depth (TDD) 300 meter di perairan utara Bali.

Dirut PT PAL Indonesia (Persero) memaparkan contoh perilaku LOYAL di PT PAL Indonesia (Persero). 

 "Tahapan-tahapan pengujian tersebut merupakan pengujian yang beresiko dari sisi desain dan produksi, terlebih ini merupakan kali pertama dilakukan oleh PT PAL Indonesia (Persero) dan Indonesia."ujarnya.

Dari sisi desain produksi, lanjut Budiman, badan kapal mendapatkan tekanan sebesar 25 Bar pada kedalaman 250 meter dan 30 Bar pada kedalaman 300 meter. Namun baju selam yang dimiliki yaitu Submarine Escape Immersion Equipment hanya mampu bertahan hingga kedalaman 183 meter (600 feet).

 Jika terjadi kegagalan pada kelaman lebih dari 183 meter, maka diperlukan suatu wahana penyelamat atau Submarine Rescue Vehicle, di mana hingga saat ini Indonesia belum memilikinya. 

"Sekalipun beresiko namun segala perhitungan teknis dan mitigasi resiko, maka pengujian dilaksanakan dengan aman dan sukses mencapai kedalaman yang dipersyaratkan."paparnya.  

Peserta Internalisasi Core Values BUMN AKHLAK dengan pendalaman LOYAL mengikuti secara live melalui aplikasi Zoom Meeting. 

Cerita dalam paparan di atas kata Budiman, merupakan bentuk loyalitas kepada Bangsa dan Negara, sesuai dengan value LOYAL BUMN yang memiliki definisi Berdedikasi dan mengutamakan kepentingan Bangsa dan Negara. Di mana LOYAL menurut Dirut PT PAL Indonesia (Persero), memiliki kata kunci Komitmen, Dedikasi (Rela Berkorban), dan Kontribusi.   

Setelah sesi paparan oleh Dirut PT PAL Indonesia (Persero), diteruskan dengan sesi Tanya jawab yang mendapatkan antusiasme tinggi dari para peserta. Acara tersebut berhasil dikemas secara meriah dan “hidup” dengan menampilkan live report kegiatan nonton bersama di Divisi Rekayasa Umum dan Divisi Kapal Selam dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

 Sebelum diakhiri dengan closing statement dari Dirut PT PAL Indonesia (Persero) diadakan sesi kuis interaktif seputar materi LOYAL sehingga atmosfer pemaparan terlihat lebih meriah. 10 peserta terbaik mendapatkan hadiah menarik dari PT PAL Indonesia (Persero). 

Dalam closing statement-nya Dirut PT PAL Indonesia (Persero) menyampaikan pesan dengan core values AKHLAK di klaster industri pertahanan, seluruh anggota klaster untuk saling bahu membahu memenuhi kebutuhan Alpalhankam sesuai rencana strategis sebagai wujud cinta kepada Bangsa dan Negara. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00