James Gwee, Jatuh Cinta Indonesia Ingin Majukan Usaha di Indonesia

KBRN, Surabaya : Ada banyak motivator di Indonesia, tapi sedikit yang benar-benar peduli dengan kemajuan sebuah peradaban. Salah satu yang peduli itu adalah James Gwee, salah satu pembicara handal yang ada di Indonesia. Meski berkebangsaan Singapura, James Gwee sangat peduli dengan kemajuan masyarakat Indonesia. Pengalamannya yang luas dia bagikan dengan mengikuti pelatihannya. 

Saat bertandang ke Kota Surabaya, ia bahkan menyempatkan hadir di Pro2 RRI Surabaya dan membagi ilmu untuk menjadi entreuprener sukses. Kepada RRI Surabaya James mengatakan Indonesia memiliki modal besar untuk maju berkembang di masa datang.

"Singapura itu tenaga kerja mahal, penduduknya sedikit, Indonesia secara geografis sangat luas, pekerja banyak , sumber daya alam melimpah, jadi mau usaha apa bisa, asal mau belajar. Belajar sekarang ini tidak perlu kuliah, cukup buka internet semua ada disana" katanya.

Budaya kerja juga perlu ditingkatkan, tapi yang terpenting adalah disiplin mengelola usaha. Sering kali pemilik usaha di Indonesia menganggap bahwa usahanya itu miliknya, padahal perusahaan adalah milik perusahaan itu sendiri.

"Ya, pemilik sering mengambil untung bahkan modalnya sendiri tanpa perhitungan karena menganggap usaha itu milik pribadinya. Padahal ada aturan yang tidak boleh dilanggar oleh pemilik sekalipun terkait keuangan perusahaan" tandas pria berkacamata tersebut.

James yang lancar berbahasa Indonesia kini jatuh cinta dengan Indonesia, ia melihat peluang sangat besar terhadap di Indonesia. Akhirnya James memutuskan untuk menjual saham sekolah komputernya dan tinggal di Indonesia.

Ia pun menggelar workshop yang awalnya tidak diminati oleh banyak orang. Hal itu karena pada era 90 an, workshop memang belum populer dikalangan masyarakat. Tapi seiring waktu, workshop James mulai dikenal banyak orang karena selalu memberikan tips-tips sederhana yang mampu mengubah hidup banyak orang. Cara penyampaiannya pesannya yang santai dan lucu serta semangat membuat audiens sedang padanya. James bahkan dianugerahi gelar Indonesia’s Favourite Trainer. Sampai saat ini lebih dari 1 juta orang telah mengikuti seminar dan pelatihannya. Selain menjadi motivator, James juga menjadi penulis 10 buku dan lebih 20 CD best selling dalam bidang kewirausahaan, manajemen, keunggulan layanan pelanggan, dan pengembangan pribadi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00