RRI Surabaya Raih Dua Penghargaan KPID Award 2019

KBRN, Surabaya : Radio Republik Indonesia (RRI) Surabaya sukses meraih yang terbaik dalam dua kategori di ajang Anugerah Penyiaran KPID Jawa Timur 2019.

Program Religi RRI Surabaya berhasil mengalahkan nominator lainnya. Feature religi berjudul "Tasbih Khofifah" dinilai menampilkan konten menarik.

Dalam feature berdurasi sekitar 7 menit itu dijelaskan bagaimana komitmen Gubernur Khofifah Indarparawansah menciptakan masyarakat Jatim yang sehat termasuk orang dengan gangguan jiwa (ODGJ).

Dengan media tasbih, gubernur perempuan pertama di Jatim itu ingin memberikan terapi spiritual selain dengan medis.

Khofifah percaya tasbih ditangan diputar dengan melafalkan dzikir akan membantu motorik dan menunjang kesembuhan.

Selain Program Religi, presenter RRI Surabaya Arif Pribadi juga menyabet presenter talkshow terbaik. 

Arif juga bukan orang baru di dunia broadcast. Pengalaman selama belasan tahun di radio menjadikan pria asli Surabaya ini matang dalam menekuni profesinya.

Torehan prestasi Arif buka  kali ini saja. Ia juga pernah berkesempatan melakukan sesi wawancara langsung dengan presiden Joko Widodo.

Tidak hanya itu beberapa bulan lalu ia juga masuk dalam nominasi ajang Asia-Pacific Broadcasting Union (ABU) On air personality category

"Ya tentunya apa yang diraih ini menjadi penanda untuk terus berkarya. Ini bukanlah akhir. Tapi titik awal untuk maju dan terus berkarya. Ini sekaligus  sebagai wujud komitemen RRI yang akan selalu memberi yang terbaik untuk melayani publik Jawa Timur," ungkap Arif.

Penghargaan anugerah penyiaran KPID Jatim 2019, diikuti sebanyak 286 karya meliputi 117 karya televisi dan 169 karya radio. Setelah dilakukan penilaian oleh tim juri ada 9 kategori penghargaan yang diberikan.

Untuk program religi radio dan tv terbaik dimenangkan oleh RRI Surabaya dengan judul Tasbih Khofifah dan TV9 Kiswah episode KH Agus Ali Mashuri. 

Kedua, program talk show terbaik dimenangkan Radio Mayangkara dan SBO TV.

Ketiga, program unggulan radio LPPL terbaik dimenangkan radio Suara Madiun program Rasa Warga. 

Keempat, program lokal TVSJJ terbaik dimenangkan Kompas TV. Kelima, program berita TV terbaik dimenangkan Metro Jatim.

Keenam, program inspirasi muda radio dan TV terbaik dimenangkan oleh Radio Pandowo FM dan Kompas TV Kediri. Ketujuh, program penyiar radio dan presenter TV talk show terbaik adalah Arif Pribadi dari radio RRI Surabaya dan

Reno Reksa dari Metro TV.

Kedelapan, program wisata budaya Jatim terbaik diberikan kepada radio Perkasa FM Tulungagung dan JTV. 

Terakhir (kesembilan) program life time achievment dianugerahkan kepada Erol Jonathan dari radio Suara Surabaya FM. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00