Pandemi Bukan Halangan Berprestasi Kata Walikota Madiun

RRI, Madiun: Walikota Madiun, Maidi terus memberikan semangat bagi para atlet untuk tetap berlatih meski dihantam badai covid-19. Tidak terkecuali atlet cabang olahraga (cabor) golf.

Dorongan itu mengemuka saat melakukan audiensi dengan Persatuan Golf Indonesia Cabang Madiun di Balaikota, Jum’at (25/9/2020). Karena kepengurusan baru dilantik, Maidi ingin, para atlet golf dapat menggenjot prestasi hingga ke tingkat internasional.

“Ini kita semangati untuk kepengurusan baru ini. Kalau bisa mengantarkan atlet menuju internasional. Nanti ke belakangnya kalau ada anak-anak yang hobi kesana, kepengurusan baru ini bisa mewadahi untuk ikut pelatihan-pelatihan,” ucapnya.

Orang nomor satu di Kota Madiun ini menyatakan, pemkot siap memfasilitasi tempat latihan para atlet golf. Ia menilai selama ini atlet golf di sejumlah daerah termasuk Kota Madiun masih jarang. Karena itu saat ada event pertandingan, tidak banyak kompetitor atau pesaing.

Meski begitu, Maidi mengingatkan pembinaan atlet di masa pandemi ini tetap dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Artinya, pelatih dapat membatasi durasi dan jumlah atlet yang berlatih. Dengan begitu, prestasi tidak akan tertinggal, dan olahraga rutinnya tetap berjalan.

“Golf itu tidak punya musuh. Musuhnya ya batinnya sendiri. Memukul bola, kira-kira bola itu masuk atau tidak. Jadi kita bisa mengukur sejauh mana kita bisa memanage bola agar bisa masuk sesuai skor yang ditentukan,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00