Kota Surabaya Bisa Jadi Venue Opening Ceremony Piala Dunia U-20

KBRN, Surabaya; Dalam kesiapannya menuju tuan rumah Piala Dunia U-20, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali menilai Surabaya merupakan daerah yang paling siap.

Bahkan Menpora menilai Kota Surabaya bisa jadi salah satu calon venue pembukaan event akbar tersebut. Jika dalam progresnya Kota Pahlawan terus menunjukkan tren peningkatan, bukan tidak mungkin opening ceremony akan dilakukan di Kota Surabaya.

"Kita lihat nanti progresnya seperti apa. Kan sekarang kita belum menentukan tempat opening. Kita lihat perkembangannya. Kalau memang akhirnya bagus kami usulkan ke FIFA salah satu calon acara pembukaan di sini. Kan tak harus di Jakarta," kata Menpora, saat meninjau langsung perkembangan renovasi Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) di Surabaya, Jum'at (18/9/2020).

Panitia Pelaksana Piala Dunia U-20 2021 (INAFOC) bersama pemerintah pusat menargetkan seluruh stadion siap pada awal tahun depan. Kemudian pada Maret bisa dilakukan uji coba teknis, sebelum ajang tersebut dimulai pada Mei mendatang.

Selain GBT, lima venue lainnya kini juga terus dilakukan perbaikan yakni Stadion Si Jalak Harupat Bandung, Stadion Manahan Solo, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Stadion Gelora Sriwijaya atau Jakabaring Palembang dan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00