Ribuan Mahasiswa Baru Untag Pengenalan Kehidupan Kampus Secara Virtual

KBRN, Surabaya : 3.105 mahasiswa baru Untag Surabaya mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) virtual melalui platform Zoom Meeting yang tersambung secara langsung ke kanal Youtube. Kegiatan bertema Membangun Generasi Berkarakter Nasionalis Menuju Indonesia Maju tersebut digelar mulai 21 hingga 24 September 2020.

Ketua Panitia Dra. EC. I. A. Brahmayanti, M.M., dalam sambutannya menyebutkan bahwa, Indonesia saat ini sedang berbenah dalam menangani kondisi di tengah pandemi Covid-19. PKKMB virtual Untag Surabaya merupakan salah satu upaya untuk meminimalisir serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

‘’Kegiatan PKKMB virtual ini dilaksanakan bukan tanpa alasan, namun saat ini kita sedang berbenah dan beradaptasi di era New Normal, dengan harapan dapat mencegah dan menekan jumlah pasien Covid-19,’’ papar Yanti, Minggu (21/9/2020).

Tidak hanya PKKMB virtual, Untag Surabaya juga melakukannya secara tatap muka di Gedung Graha Widya lantai 2 dengan syarat dapat mematuhi protokol kesehatan yang ketat. Dihadiri oleh pejabat struktural dan 18 perwakilan mahasiswa baru Untag Surabaya dengan mengenakan baju adat masing-masing daerah untuk menandatangani Pakta Integritas.

Sementara itu, Koordinator Tim IT PKKMB Untag Surabaya, Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT., menekankan, demi mematuhi protokol Kesehatan, kegiatan PKKMB ini digelar di 4 ruang terpisah. Di antaranya yaitu Studio 1 dan studio 2 untuk para pemateri, studio Direktorat Sistem Informasi untuk tim IT, dan moderator, serta di Graha Widya untuk prosesi pembukaan PKKMB Untag Surabaya tahun akademik 2020-2021.

‘’PKKMB virtual Untag Surabaya berlangsung di 4 ruang terpisah yang tersambung melalui platform Zoom Meeting. Panitia dan tenaga ahli bagian IT bersinergi untuk  memastikan supaya proses PKKMB terlaksana dengan lancar tanpa mengabaikan protokol kesehatan,’’ ujar Direktur Sistem Informasi tersebut.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00