Dorong IT Preneur, Ubaya Beri Modal Bisnis Bagi Pemenang Busines Plan Competition

Kelompok SMA Insan Cendekia Baitul Izzah Nganjuk siap berkompetisi pada Business Plan Competition yang diselenggarakan Ubaya (Dok. Ubaya)

KBRN, Surabaya : Universitas Surabaya (Ubaya) dorong IT Preneur tangguh Jawa Timur (Jatim), beri hadiah modal bisnis bagi pemenang Business Plan Competition. Business Plan Competition bagi pelajar SMA/SMK/MA di Jatim ini merupakan puncak acara IT Preneur Festival 2020 dengan tema "Pelajar Jatim Unggul, Tangguh, Inovatif, Kreatif Songsong Era New Normal". Kompetisi ini digelar oleh Program Studi Teknik Informatika Ubaya yang didukung oleh Aliansi Pendidikan Vokasional Seluruh Indonesia (Apvokasi) Jatim secara daring.

Ketua Program Sistem Informasi Bisnis Ubaya, Dhiani Tresna Absari, S.T., M.Kom. menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan Business Plan Competition (BPC) untuk memberikan wawasan kepada para pelajar tentang peran teknologi informasi dalam aplikasi yang nyata di dunia bisnis. Lomba pembuatan business plan diharapkan dapat menciptakan IT Preneur muda yang mandiri.

"Teknologi informasi memiliki peran penting, tidak hanya sebagai pendukung tetapi juga sebagai penggerak dalam aktivitas dan strategi bisnis," ucap Dhiani, sapaan akrab Dosen Program Studi Teknik Informatika Ubaya, Senin (14/9/2020).

Dhiani menambahkan jika kompetisi kali ini, para peserta wajib menulis dan mengirimkan naskah berupa konsep bisnis yang akan dilombakan. Kemudian akan dipilih kelompok terbaik untuk mendapatkan modal bisnis sekaligus bimbingan teknis dalam menjalankan konsep yang sudah dibuat agar menjadi unit bisnis riil.

"Di sini akan sangat berperan bidang keilmuan sistem informasi bisnis yang memadukan penguasaan teknologi informasi dengan aktivitas bisnis," jelasnya.

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 3

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00