Untag Surabaya Buka Program Pertukaran Mahasiswa Nusantara Permata Sakti 2020

KBRN, Surabaya : Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya membuka kesempatan bagi mahasiswa di Perguruan Tinggi wilayah Barat atau Timur untuk bergabung dalam Program Permata Sakti 2020. Pendaftaran dibuka hingga 27 September 2020.

Program Permata Sakti merupakan Program Pertukaran Mahasiswa Tanah Air Nusantara Sistem Alih Kredit dengan Teknologi Informasi. Program ini diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi melalui Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan untuk mendukung Program Kampus Merdeka, khususnya terkait hak mahasiswa untuk belajar di luar Program Studi dan di luar Perguruan Tinggi.

Menurut Supangat, M.Kom., ITIL., COBIT, Direktur Sistem Informasi Untag, Surabaya Mata Kuliah yang ditawarkan dalam Program Permata Sakti 2020 di Untag Surabaya merupakan Mata Kuliah unggulan dari 3 Program Studi, di antaranya Arsitektur Berkelanjutan dari Prodi Arsitektur, Teknik Temu Kembali Informasi, Technopreneurship, Pengembangan Sistem Cerdas dari Prodi Informatika, dan Perilaku Konsumen dari Prodi Manajemen.

"Kalau Mata Kuliah Arsitektur Berkelanjutan ini membahas mengenai pemahaman prinsip dasar desain Arsitektur yang responsif terhadap iklim dan lingkungan sesuai indikator Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG’s). Mata Kuliah ini diampu oleh Dr. Andarita Rolalisasi, S.T., M.T dan Dr. Ir. Hj. RA. Retno Hastijanti, M.T pada semester 7 dengan bobot 4 SKS," ungkap Supangat, Minggu (12/9/2020).

Supangat melanjutkan ada juga Mata Kuliah Teknik Temu Kembali Informasi yang memberi pemahaman kepada mahasiswa terkait prosedur dan metode untuk menemukan kembali informasi yang tersimpan dari sumber relevan dengan cara indexing, searching dan recalling.

"Mata Kuliah ini diampu oleh saya sendiri pada semester 5 dan 7 dengan bobot 3 SKS," terangnya 

Ada juga Mata Kuliah Technopreneurship menggabungkan antara teori dan praktek langsung secara terintegrasi dalam mengembangkan ide dan peluang usaha berbasis teknologi. Dalam mata kuliah ini juga dilatih soft skills yang nantinya membentuk karakter mahasiswa beretika dan bermartabat dalam menciptakan ide bisnis. Mata Kuliah ini diampu oleh Anang Pramono, S.Kom., M.M pada semester 5 dan 7 dengan bobot 3 SKS.

Selain itu ada Mata kuliah Pengembangan Sistem Cerdas atau lebih dikenal dengan Machine Learning, yang merupakan aplikasi dari kecerdasan buatan. Machine Learning fokus pada pengembangan program komputer dengan kemampuan pengolahan data dan output tindakan yang sesuai. Mata Kuliah ini diampu oleh Puteri Noraisya Primandari, S.ST., M.IM pada semester 5 dengan bobot 3 SKS.

Sedangkan Mata Kuliah Perilaku Konsumen membahas mengenai kerangka konseptual yang terintegrasi  dari pola perilaku konsumen dan bebagai masalah terkait pengambilan keputusan konsumen dalam strategi pemasaran. 

"Mata Kuliah ini diampu oleh Dr. Ulfi Pristina, M.Si dan Dr. Feliks Anggia Binsar Kristian Panjaitan, M.M pada semester 7 dengan bobot 3 SKS," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00