5 KKN Tematik Istimewa LPPM Unitomo 2022

pembekalan kkn
Rektor Unitomo memberi pembekalan

KBRN, Surabaya : Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat (LPPM) Universitas Dr. Soetomo (Unitomo) menggelar Kuliah Umum bagi peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Tematik Semester Genap Tahun Akademik (T.A.) 2021/2022 secara daring atau online melalui zoom meeting sebagai media pertemuan. Kegiatan yang diikuti sekitar 400 peserta ini dibuka langsung oleh Rektor, Siti Marwiyah, Rabu ( 25/05 ).

Dalam sambutannya, Iyat, sapaan akrab Siti Marwiyah mengatakan kegiatan KKN Tematik semester ini sangat istimewa, mengingat selain dilaksanakan di lima Kabupaten/Kota yakni Kota Surabaya, Kabupaten Sidoarjo, Kota Batu, Kabupaten Jombang, dan Kabupaten Blitar, kegiatan KKN Tematik diresmikan melalui prasasti yang ditandatangani langsung Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Dudung Abdurachman. “Ini menjadi dukungan luar biasa dari pak KSAD, mari kita bersinergi dengan pemerintah setempat, Dosen Pembimbing Lapangan atau DPL, dan tentunya mahasiswa dalam mengimplementasikan program yang bermanfaat untuk masyarakat sesuai tema dan wilayah”, ungkapnya.

Melengkapi yang disampaikan Rektor, Wakil Rektor I Bidang Akademik, Amirul Mustofa mengatakan masing-masing kota dan kabupaten sebagai lokasi KKN Tematik semester ini telah ditentukan tema-tema yang spesifik. “Jadi untuk tema di Kota Surabaya yakni Pelayanan Administrasi Kependudukan, di Kota Batu tema yang diangkat Pariwisata Berbasis Kearifan Lokal, di Kabupaten Sidoarjo bertema Pengurangan Risiko Bencana Berbasis Sekolah Aman Bencana, dan di Kabupaten Blitar tema yang diangkat Pengembangan Skill Kewirausahaan Mahasiswa, serta di Kabupaten Jombang bertema Smart Village”, jelasnya.

Sementara, Vieta Imelda Cornelis, Ketua Panitia Pelaksana KKN Tematik Semester Genap T.A. 2021/2022 mengatakan dalam Kuliah Umum menghadirkan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (Kalaksa. BPBD) Sidoarjo, Dwijo Prawito bersama Mawindo Jatim Park, Fajar Terangbawono dan Ketua Perkumpulan Tenaga Kerja Purna & Keluarga (Pertakina), Sulistiyaningsih serta Ketua Prodi S1 Teknik Geomatika Fakultas Teknik Unitomo, Yunus Susilo sebagai narasumber. “Ini menjadi kegiatan awal dari KKN Tematik, mahasiswa bisa mendapat gambaran dari materi yang disampaikan oleh narasumber”, ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar