Jadi Tempat Pelaksanaan UTBK, ITTelkom Surabaya Wajibkan Vaksin Bagi Petugas

Pelaksanaan UTBK hari pertama (Dok. Ist)

KBRN, Surabaya : Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) sebagai bagian dari proses Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) kembali di gelar tahun 2021 dan akan dilangsungkan selama dua gelombang yakni 12-18 April 2021 untuk gelombang ke-1 dan 26 April -2 Mei 2021 untuk gelombang ke-2. 

Dari 74 lokasi pelaksanaan, Institut Teknologi Telkom Surabaya (ITTelkom Surabaya) kembali menjadi salah satu lokasi pelaksana yang bermitra dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS). Sebagaimana tahun sebelumnya, pelaksanaan UTBK di tengah pandemi ini menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

“Sebelum kembali menjadi tempat lokasi ujian, kami sempat mendapatkan kunjungan dari beberapa Lembaga untuk memeriksa kesiapan kampus serta bagian dari asesmen kelayakan kampus untuk menyelenggarakan UTBK dimana ada 10 orang dari dinas kesehatan, dinas pendidikan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Damkar dan Satpol PP.” ujar Walid Maulana Hadiansyah selaku penanggung jawab pelaksanaan UTBK-SBMPTN 2021 di ITTelkom Surabaya, Selasa (13/4/2021).

Menimbang adanya pelaksanaan ibadah/sholat maka UTBK-SBMPTN 2021 akan dilaksanakan dalam dua sesi sebagaimana amanat Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Acara dimulai sejak pukul 06.45 WIB di mana peserta sudah masuk ruang ujian yang dilanjutkan pemeriksaan identitas/dokumen oleh pengawas, kemudian peserta akan melakukan latihan pelaksanaan tes terlebih dahulu.

Baru pada pukul 07.15-10.30WIB ujian dimulai yang diawali Tes Potensi Skilastik (TPS) dan dilanjut Tes Kompetensi Akademik (TKA) Saintek atau Soshum. Sesi kedua dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dilakukan pemeriksaan identitas/dokumen peserta oleh petugas, melaksanakan latihan dan memulai ujian pada pukul 13.20-17.15 WIB dengan Tes Potensi Skolastik (TPA) dan Tes Kompetensi Akademik (TKA) Saintek dan Soshum. 

Di dalam pelaksanaannya, peserta yang akan mengikuti ujian diharuskan mencuci tangan di tempat yang telah disediakan sebelum memasuki gedung, melalui jalan khusus sesuai instruksi panitia kemudian pengecekan suhu menggunakan termometer dan bisa menuju ruang tunggu ujian untuk dilakukan absen oleh petugas. 

Selanjutnya :

Halaman 1 dari 2

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00