Toko Kopi Tuku, Tempat Cangkuk untuk Ngopi dan Cari Inspirasi

Warga Surabaya yang menikmati Kopi Tuku (Foto: Anik RRI)

KBRN, Surabaya : Minum kopi, kini tidak lagi hanya melengkapi aktifitas pagi sebelum melakukan pekerjaan lainnya. Namun kini ngopi, menjadi salah satu habit atau kebiasaan, bahkan menjadi gaya hidup.

Jika dulu ngopi merupakan kebiasaan bapak bapak, tapi saat ini sudah dinikmati oleh semua kalangan, baik perempuan, anak anak hingga dewasa. Dengan semakin beragam rasa inilah yang membuat kopi semakin disukai.

Warga Kota Surabaya yang memiliki karakter suka cangkrukan, atau nongkrong istilahnya, rupanya dijadikan peluang oleh Toko Kopi Tuku, untuk membuka toko kopi mereka yang kedua.

Tahun lalu Toko Kopi Tuku melangkah pertama kali ke luar wilayah Jabodetabek, dan membuka toko di bp-Gubeng, Surabaya. Kini Toko Kopi Tuku membuka toko kedua di SPBU bp-MERR yang terletak di jalanan besar Jl. Dr. Ir H. Soekarno.

Andanu Prasetyo, Owner Toko Kopi Tuku menjelaskan, Es Kopi Susu Tetangga, menu yang mengawali jejak Toko Kopi Tuku dalam memperkenalkan rasa kopi dengan gula aren kepada masyarakat.

"Pelopor es kopi susu dengan gula aren dari Jakarta Selatan ini disambut dengan antusiasme yang tinggi di Surabaya," ujarnya, Selasa (5/7/2022). 

Sehari-hari, Andanu mengajak warga Surabaya yang berkegiatan di kedua lokasi tersebut dapat mampir ke Toko Kopi Tuku bp-MERR untuk icip pilihan Kopi Tetangga maupun Tukudapan.

"Tukudapan, sebutan kami untuk aneka produk kudapan sebagai pendamping kopi, atau berbelanja cenderamata favorit," imbuhnya. 

Toko kali ini juga didesain dengan lebih banyak tempat duduk menyesuaikan kebiasaan cangkruk ala tonggo Suroboyo yang ingin sekadar melepas lelah atau mengumpulkan semangat di tengah aktivitas.

Septiansyah, Vice President of Business & Operations Toko Kopi Tuku mengaku bersyukur dengan sambutan yang antusuias oleh warga Surabaya, dimana saat toko pertama di akhir tahun 2021 lalu.

"Kehadiran Toko Kopi Tuku di SPBU bp-MERR merupakan perjalanan kami di Jawa Timur, yang kami harapkan terus berlanjut, sambil menantikan saran lokasi berikutnya dari Tetangga Tuku, termasuk di kota lainnya," harapnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar