Maju Pilkada, Dua Pejabat Pemprov Jatim Mengundurkan Diri

Gubernur Jatim Khofifah (Dok. Istimewa)

KBRN, Surabaya : Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim) telah menerima pengajuan pengunduran diri dua pejabat yang akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Masing masing adalah Kepala Dinas Energi Sumber Daya Mineral Jawa Timur (ESDM Jatim), Setiajit yang akan maju ke Pilkada Kabupaten Tuban. Serta Kepala Bakorwil Pemkasan, Fattah Jasin yang akan maju ke Pilkada Sumenep.

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan, pihaknya sudah menerima surat pengunduran diri dari kedua Pejabat di lingkungan Pemprov Jatim tersebut. Namun Pemprov tetap menunggu proses pendaftaran.

"Pak Setiajit sudah menyampaikan surat untuk mengundurkan diri. Nah nanti sambil kita menunggu proses pendaftarannya, pak Fattah juga," ujarnya, Rabu (12/8/2020).

Khofifah mengaku, untuk surat pengunduran diri Setiajit selaku Kepala Dinas ESDM telah sampai di mejanya. Namun untuk surat pengunduran diri dari Fattah Jasin, diperkiranya masih berada di Sekretatis Daerah (Sekda).

"Tapi saya rasa, pada saat pendaftaran, sama sama mereka sesuai dengan regulasi akan mengundurkan diri dari PNS-nya. Saya rasa regulasinya seperti itu, sudah terkomunikasikan," tambahnya.

Seperti diketahui, nama Setiajit telah mendapat rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk menjadi bakal calon Bupati Tuban. Sedangkan Fattah Jasin akan diusung beberapa parpol untuk menjadi bakal calon Bupati Sumenep.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00