Jelang Hari Jadi Ke-74, Polwan Polda Babel Gelar Olahraga Bersama

KBRN, Pangkalpinang : Jelang Hari Jadi Polwan RI yang ke 74 Tahun 2022, Polwan di Jajaran Polda Babel menggelar Olahraga bersama di Halaman Mapolda Babel, Selasa (16/8/22) pagi.

Kegiatan olahraga bersama ini dihadiri langsung oleh Kapolda Babel Irjen Pol Yan Sultra didampingi Ibu Asuh Polwan Ny. Peggy Yan Sultra.Kegiatan ini juga turut diikuti oleh Wakapolda Babel Brigjen Pol Sugeng Suprijanto, Seluruh Pejabat Utama Polda dan Pengurus Bhayangkari, Pakor Polwan Polda Babel serta Seluruh Polwan Polda Babel dan Jajaran.

Pakor Polwan Polda Babel AKBP Endang Mustikawati dalam sambutannya mengatakan kegiatan Olahraga bersama ini merupakan salah satu rangkaian jelang Perayaan Hari Jadi Polwan RI yang ke 74 tahun 2022.

Polwan Polda Babel dikatakan AKBP Endang juga ikut serta dalam berbagai kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke-74 tahun 2022 seperti Bakti Kesehatan, Bakti Sosial, Polwan Goes To School, anjangsana ke Senior Polwan yakni Mantan Pakor Polwan, Bakti Religi ke Tempat Ibadah serta Ziarah ke Taman Makam Pahlawan.

Lebih lanjut, AKBP Endang menyebutkan bahwa tahun ini pada peringatan Hari Jadi Polwan Republik Indonesia ke-74 mengusung tema Polri Presisi, Polwan siap mendukung pemulihan ekonomi dan Reformasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh-Indonesia tumbuh.

Untuk mewujudkan hal tersebut, Polwan Polda Babel dan jajaran diterangkannya harus senantiasa menjaga kesehatan.

"Sebagaimana yang disampaikan oleh Ibu Asuh Polwan Polda Babel bahwa jadikan olahraga sebagai kebutuhan dan pola hidup sehat karena didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat Men Sana In Corpore Sano,"ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Pakor Polwan juga berterimakasih atas perhatian dan bimbingan dari Kapolda selaku Pembina Polwan Polda Babel dan Ny. Peggy Yan Sultra selaku Ibu Asuh Polwan Polda Babel.

Sementara itu, Ny. Peggy Yan Sultra selaku Ibu Asuh Polwan Polda Babel mengatakan kegiatan olahraga bersama ini merupakan kegiatan yang bersifat mempersatukan dan memberi manfaat bagi kesehatan fisik dan mental ini.Menurutnya, olahraga merupakan instrumen penting dalam meningkatkan produktivitas, sehingga tubuh menjadi prima dan siap dalam menjalankan segala aktivitas.

"Dengan tubuh yang sehat inilah, kita semua yang hadir disini, khususnya Polwan Polda Babel dan Jajaran dapat menjalankan tugas dengan baik dan kesehatan tentunya berdampak pada peningkatan etos kerja serta berpengaruh terhadap semangat pengabdian kepada masyarakat,"ujarnya.

Sebagaimana tema Hari Jadi Ke-74 Polwan Republik Indonesia tahun 2022, Ibu Asuh Polwan juga berharap Polwan Polda Babel dapat mempersiapkan diri dengan terus menjaga kesehatan.Bahkan, menurutnya berolahraga ini bisa menjadikan sebuah prestasi seperti yang sudah diraih salah satu Polwan Polda Babel dalam kejuaraan Judo Kapolri Cup yang dilaksanakan di Sultra dengan menjadi juara ke III dalam kelas 52 Kg atas nama Bripda Asyifa Aulia Personil Polres Bangka.

Dalam kegiatan olahraga bersama ini, Polwan Polda Babel juga melibatkan ASN Perempuan Polda Babel dan juga perwakilan dari Wan TNI AD.(Rel-AY)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar