Hani 2022 Karang Taruna Bangka Barat Gelar Seminar Darurat Narkoba

KBRN, Muntok : Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat menggelar seminar dan KT- Talkshow IV dengan tema "Darurat Narkoba Cegah dan Laporkan" yang menggandeng PT Timah TBK pada Selasa (28/6/2022) kemarin.

Arie Kurniardi selaku Ketua Karang Taruna Kabupaten Bangka Barat mengatakan seminar ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional dengan menghadirkan beberapa pembicara.

"Kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional 2022 dengan pembicara Pj. Gubernur Babel, Kepala BNN Prov Babel, Wakil Bupati Bangka Barat, dan Kapolres Bangka Barat yang diwakili oleh Kasat Narkoba,"Ujarnya

Dalam diskusi yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini mempertegas pentingnya kolaborasi sebagai strategi utama dalam mencegah dan memberantas penyalahgunaan narkoba, terlebih Bangka Barat sebagai salah satu pintu masuk Provinsi Babel. 

Brigjen Pol. M. Z. Muttaqien Kepala BNN Provinsi Bangka Belitung mengatakan berkat kerjasama berbagai pihak kasus narkoba untuk di Bangka Belitung dalam kurun satu tahun turun dari 1.571 kasus menjadi 1.276 kasus. 

"Berkat kerjasama berbagai pihak baik dari masyarakat maupun pemerintah kasus narkoba di Bangka Belitung turun dan saya berharap agar kita tetap fokus kejar sampai pada akarnya. Harus kuatkan imtaq mulai dari keluarga, insyaallah Bangka Barat menjadi Kabupaten yang bersinar, Bersih dari Narkoba," Jelasnya 

Sementara itu Pj Gubernur Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin menekankan pentingnya pembangunan Sumber Daya Manusia, dan pemerintah wajib berupaya memfasilitasinya. 

"Bekal pembangunan suatu bangsa adalah SDM nya dan modalnya adalah kesehatan dan kecerdasan. Apapun kelebihan dan kemampuan yang dimiliki, silakan kembangkan. Jangan larut dalam hal hal negatif seperti narkoba. Saya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Karang Taruna Bangka Barat. Kami akan berupaya memfasilitasi agar potensi SDM tersalurkan di jalan yang benar," Tegasnya

Dalam kegiatan seminar juga turut hadir diantaranya perwakilan Dandim 0431/Babar, perwakilan Kejari Bangka Barat, beberapa kepala OPD, Kacabdin IV Babar, Camat, Kades dan Lurah se Kabupaten Bangka Barat, Karang Taruna Kecamatan, Karang Taruna Desa/Kelurahan se-Kabupaten Bangka Barat, Ormas PP, Bujang Dayang Bangka Barat, serta perwakilan OSIS SMA/K di Kecamatan Mentok.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar