PPKM Kembali Diperpanjang, Vaksinasi Binda Babel Sasar Anak-Anak Hingga Lansia

Vaksinasi Covid-19 oleh Binda Babel.

KBRN, Pangkalpinang : Pemerintah telah memperpanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sehingga Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama pemangku kepentingan terkait terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 bagi anak-anak hingga lansia.

“Berdasarkan Inmendagri Nomor 34 Tahun 2022 tentang PPKM level 2, dan level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk pengendalian penyebaran Covid-19 di Wilayah Sumatera, Nusa Tenggara, Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua, maka pembatasan diperpanjang dari 5 Juli hingga 1 Agustus 2022, sehingga kami bersama instansi terkait terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 dengan sasaran anak-anak hingga lansia,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Rabu (6/7/2022).

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 juga digelar di semua kabupaten dan kota di Babel dengan tujuan semakin banyak masyarakat yang dapat berpartisipasi.

“Kami dalam beberapa pekan ini terus menggencarkan kegiatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Bangka, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Bangka Barat, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang dengan harapan semakin banyak masyarakat yang terfasilitasi untuk mendapatkan dosis lengkap maupun booster,” ujarnya.

Imam menambahkan, saat ini peningkatan kondisi imunitas masyarakat dengan vaksinasi merupakan cara yang paling efektif untuk menekan angka kasus Covid-19.

“Pemberian dosis vaksin lengkap maupun booster juga terbukti efektif untuk menurunkan gejala berat hingga kematian pada kasus terkonfirmasi Covid-19,” pungkasnya. 

(Rilis/de)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar