Binda Babel Gandeng PMI Dan IDI Basel Gelar Vaksinasi & Donor Darah

Binda Babel Gandeng PMI Dan IDI Basel Gelar Vaksinasi Covid-19 Sekaligus Donor Darah.

 KBRN, Pangkalpinang : Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Bangka Belitung (Babel) bersama Palang Merah Indonesia (PMI) dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Bangka Selatan menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 sekaligus donor darah di Rumah Sakit Krio Panting Payung. 

“Kami berkolaborasi dengan PMI dan IDI Kabupaten Bangka Selatan untuk menggelar kegiatan vaksinasi Covid-19 sekaligus donor darah bagi masyarakat di sekitar RS Krio Panting Payung,” kata Kepala Binda (Kabinda) Babel, Imam Santoso di Pangkalpinang, Kamis (26/5/2022). 

Ia menerangkan, kegiatan vaksinasi Covid-19 dan donor darah merupakan dua acara yang positif untuk meningkatkan kondisi kesehatan terutama di Kabupaten Bangka Selatan. 

“Kegiatan vaksinasi Covid-19 digencarkan untuk memperkuat kekebalan komunal, sedangkan donor darah sebagai upaya menjaga stok darah bagi pasien yang membutuhkan,” ujarnya. 

Sementara itu, Ketua PMI sekaligus Wakil Bupati Bangka Selatan, Debby Vita Dewi, mengatakan bahwa mengapresiasi antusiasme masyarakat yang mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19 sekaligus donor darah di RS Krio Panting Payung. 

“Kami bersama panitia dalam kegiatan tersebut memberikan bingkisan bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi Covid-19 dan donor darah sekaligus,” katanya. (DE/BS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar