Pangkalan LPG Baru di Sri Menanti Sungailiat Cukupi Kebutuhan Warga

Pangkalan LPG 3kg di Lingkungan Sri Menanti Sungailiat

KBRN, Sungailiat : Warga Lingkungan Srimenanti dan sekitarnya sangat antusias dengan adanya penambahan beberapa Pangkalan baru penyaluran gas elpiji tiga kiloan di lingkungan setempat.

Menurut ibu Susi warga Srimenanti, selama ini untuk mendapatkan LPG tiga kiloan hanya dari satu agen yang ada di tempatnya. Terkadang tidak selamanya kebagian jatah gas tersebut, karena jadwal kedatangannya sering berselisih dengan kapan kosong tabungnya.

"Alhamdulillah sekarang dengan adanya penambahan dua pangkalan baru, walaupun cuma punya dua tabung, sudah tidak kesulitan lagi, secara bergantian bisa dipenuhi oleh pangkalan baru gas disini," ujarnya kepada rri.co.id Kamis (7/7/2022).

Sementara itu, Asmawati salah seorang pemilik pangkalan baru tersebut menjelaskan, pangkalannya mendapatkan jatah penyaluran sebanyak 100 tabung dua kali sepekan. Diutamakan untuk warga Lingkungan Srimenanti, selebihnya baru disalurkan untuk warga sekitarnya.

Menurut ibu Asmawati, untuk mendapatkan pembelian elpiji tiga kiloan di pangkalannya harus terlebih dahulu mendaftar dengan melampirkan foto kopi Kartu Keluarga dan KTP.

Ditambahkannya, jelang lebaran idul Adha permintaan warga cukup meningkat. Jika biasanya untuk menghabiskan 100 tabung terkadang sampai duatiga hari, sekarang begitu gas datang hari itu juga habis.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar