Bernilai Manfaat, Pemuda Dapat melatih Soft SkilL Menjadi Volunteer

Arham hafidh Akbar.jpg

KBRN,Sungailiat : Menjadi sukarelawan atau bahasa kerennya volunteer sudah menjadi tren masa kini karena salah satu manfaatnya adalah bisa mendapatkan pengalaman baru dalam suatu bidang.

Dengan menjadi seorang volunteer juga banyak mendapatkan manfaat.

Hal itu juga seperti dikatakan oleh Arham hafidh Akbar seorang volunteer dalam bidang lingkungan di Kabupaten Bangka.

“Salah satu manfaat menjadi volunteer kita bisa banyak mendapatkan relasi dan menambah ilmu sesuai passion kita, dari zaman kuliah saya sudah banyak mengikuti volunteer salah satunya adalah Becak babel yang pernah saya ikuti ” dikatakan oleh kepada rri.co.id, di Sungailiat, Rabu (6/7/2022).

Apalagi dijelaskannya, saat sekarang sudah banyak wadah - wadah yang mumpuni dan membuka volunteer dalam berbagai bidang. Ada yang dalam bidang sosial, lingkungan, pendidikan dan yang lainnya. Sebagai seorang volunteer juga harus siap mengabdi di suatu daerah dengan program kerjanya.

“Jadi seorang volunteer kita bisa melatih dalam bidang komunikasi, bisa meningkatkan rasa percaya diri kita,menabah jaringan kita serta tentunya nilai kerjasama yang bisa kita bangun saat menjadi seorang volunteer, “ ujar Arham.

Ada baiknya saat moment liburan yang cukup panjang seperti ini para anak muda mengisi kegiatan yang positif salah satunya menjadi volunteer .

“Karena mendapatkan ilmu dan pengetahuna bukan hanya saja disekolahan saja,” ungkapnya.

Ia juga berharap dengan banyaknya generasi milenial yang mengikuti volunter dalam bidang apapaun bisa menciptakan generasi muda yang lebih berkualitas baik secara pengetahuan, ilmu dan softskill yang jelas jaman sekarang, (TM-RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar