Pasca Puting Beliung, Kelurahan Jelitik Inventarisir Bantuan Material Bagi Warganya

Wakil Bupati Bangka Berikan Bantuan Korban Puting Beliung di Kelurahan Jelitik

KBRN, Sungailiat : Pasca Kejadian Puting Beliung yang menimpa 2 warga kelurahan jelitik, Hartanto warga Teluk Uber dan Siti Warga Rambak pada 26 Mei 2022 dini hari lalu, sekitar pukul 01.00 WIB, walau tidak ada korban jiwa, pihak Kelurahan Jelitik telah melakukan upaya membantu warga yang terdampak tersebut dengan mengurus keperluan termasuk melakukan inventarisir kebutuhan materilnya.

Lurah Jelitik, Achmad Riyadi, Jumat ( 27/5/2022) mengatakan sejak mendapatkan laporan dari RT setempat pada saat kejadian, pihaknya telah bergerak cepat termasuk melaporkan ke pihak BPBD Kabupaten Bangka serta melibatkan bhabinkamtibmas dan babinsa untuk memberikan bantuan sementara berupa pemasangan terpal terhadap rumah korban yang terdampak.

“Ada 2 warga yang terdampak angin puting beliung, yang pertama atas nama Hartanto warga teluk uber, dan yang kedua siti di lingkungan rambak, korban melakukan kerugian materil 2 asbesnya melayang, ibu siti 12 seng yang melayang, kita dapat laporan dari RT setempat, pukul 2 dini hari, babinsa dan bhabinkamtibmas langsung menuju lokasi dan pagi tadi kita sudah melakukan inventarisir kebutuhan materil yang akan di ganti .” Ujarnya.

Pasca kejadian puting beliung, pihak BPBD Kabupaten Bangka bersama Wakil Bupati Bangka Syahbudin meninjau langsung lokasi kejadian puting beliung dan memberikan bantuan berupa beras dan terpal kepada yang terdampak. dan pagi tadi  melalui BPBD Kabupaten Bangka, Pihak Kelurahan Jelitik telah melakukan inventarisir kebutuhan material warga yang akan di bantu  dampak korban puting beliung. ( NV )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar