BBM Jenis Solar dan Pertalite di Babel Aman

Sosialisasi dan Penyuluhan Regulasi BPH Migas Tahun Anggaran 2022 bersama Komisi VII DPR RI di Auditorium Zahari Mz

KBRN, Belitung Timur : Komite Badan Pengatur Hilir (BPH) Minyak dan Gas (Migas) Bumi, Abdul Halim, melalui sosialisasi dan penyuluhan bersama anggota Komisi VII DPR RI, Bambang Patijaya di Auditorium Zahari Mz, Jumat (27/5/2022) pagi, menyebut, bahwa ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan pertalite di Provinsi Bangka Belitung (Babel) aman.

Di tahun 2022 ini kata Halim, Babel mendapat kuota BBM jenis solar sebesar 164.911 Kiloliter (Kl), dan realisasinya baru di angka 35,39 persen. Sedangkan kuota pertalite sebesar 314.106 Kl dan realisasinya 41,45 persen.

“Kita juga melakukan pencadangan bbm nasional. Khusus untuk di Provinsi Bangka Belitung pada tahun 2022 ini kita berikan sebesar 164.911 kilo liter untuk solar, sampai saat ini realisasinya baru 58.370 kl atau 35,39 persen. Insya Allah masih aman. Sedangkan untuk pertalite kuotanya sebesar 314.106 kilo liter dan realisasi sampai dengan Mei 2022 sebesar 130,212 kilo liter atau 41,45 persen. Insya Allah juga masih aman,” katanya.

Sementara guna memastikan pendistribusian atau penyaluran BBM agar tepat sasaran, pihaknya kata Halim, akan terus melakukan pengawasan baik melalui kerjasama dengan pihak Pemerintah Provinsi ataupun Kepolisian yang telah berjalan.

“Kemudian pengawasan terhadap distribusi BBM itu, saat ini sebanyak 822 lembaga penyalur, kemudian 192 terminal BBM di seluruh NKRI. Ini baik miliknya pertamina, maupun non pertamina yang kita awasi,” jelas Halim

Selain itu, BPH Migas ditambahkannya, di tahun 2022 tengah fokus melakukan pengawasan terhadap program prioritas yaitu BBM satu harga.

Yang tujuannya ditegaskan Halim, agar seluruh daerah di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) ini bisa merasakan keadilan terhadap energi.

“BBM satu harga ini bertujuan untuk energi yang berkeadilan di wilayah-wilayah 3T. Tertinggal, terdepan, terpencil. Ini yang kita galakkan biar seluruh saudara-saudara kita di NKRI merasakan keadilan energi,” tandasnya. (HR/BS)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar