Ortu Siswa Di Kabupaten Bangka Dukung Imunisasi Rubella

KBRN, Sungailiat : Guna melindungi anak di Kabupaten Bangka dari penyakit rubella, Pemkab Bangka terus melakukan peningkatan partisipasi seluruh pihak  termasuk orangtua siswa terlibat dalam membantu cakupan imunisasi rubella bahkan akan dikejar di setiap fasyankes dan sekolah.

Boy Yandra, SKM, MPH sebagai perpanjang tanganan Tim Dinkes Bangka mengatakan Bulan Imunisasi Anak Nasional  ( BIAN )  tahap pertama yang di laksanakan 18  Mei hingga 18 juni 2022. Tim yang dilibatkan pada masing masing puskesmas sebanyak  3 tim untuk mengejar cakupan imunisasi anak yang di lakukan ke sekolah atau fasyankes terdekat.

Hasil pemantauan Tim di lapangan, kesadaran orangtua siswa khususnya di kabupaten Bangka cukup tinggi dalam mengizinkan anaknya mengikuti imunisasi rubella.

“Kita tinjau di lapangan, ortu murid banyak mengizinkan anaknya diimunisasi rubella di sekolah, kalau anaknya takut, silakan  diantar atau di damping, atau kalau di sekolah dapat di damping guru, jadwal imunisasinyapun sudah ada. masyarakat juga harus tau, apabila melaksanakaan vaksin rubella secara mandiri , dikenakan biaya sekitar 800 ribu hingga satu juta , maka ambilah kesempatan gratis ini “ ujarnya.

BIAN tahap pertama 18 Mei – 18 Juni 2022, dengan target sasaran imunisasi sebanyak 50. 019 sasaran. saat ini, Dinas Kesehatan bersinergi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka telah menjadwal setiap sekolah untuk melaksanakan imunisasi rubella.

Selain itu, ia juga berharap dengan jumlah sasaran 50.019 cakupannya dapat terpenuhi ,tim akan terus memantau dan mengevaluasi, apabila terdapat banyak kekurangan cakupan akan di lakukan jemput bola hingga ke pelosok. ( NV )

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar