Rumah Qur’an Khadijah Cendrawasih Ajak Masyarakat Bangka Ikuti Kajian Islami

Kajian Islami di Rumah Qur"an Khadijah Cendrawasih
Kajian Islami di Rumah Qur"an Khadijah Cendrawasih
Kajian Islami di Rumah Qor"an Khadijah Cendrawasih

KBRN, Sungailiat : Rumah Qur’an Khadijah Cendrawasih Sungailiat kembali mengajak masyarakat untuk mengikuti kajian islami yang diisi oleh mubalig untuk mempelajari Tajwid, Fiqih, Tauhid dan Tahsin.

Hal ini disampaikan oleh Hajjah Hajijah , Pembina  Rumah Quran Khadijah Cendrawasih, Selasa ( 25/1/2022) di Sungailiat. dikatakannya Rumah Qur’an Khadijah telah melaksanakan kajian sejak dua tahun yang lalu, hanya saja belum bergerak secara optimal dampak dari pandemic covid 19. Namun untuk saat ini seiring mulai melandainya kasus covid 19, Rumah Quran Khadijah kembali mengajak masyarakat untuk mengikuti kajian yang dilakukan 3 kali pertemuan dalam sepekan.

‘”Kegiatan rumah qu’an kita, ada pembelajaran kita, kalo setiap senin bersama Ustadzah Vita Fitria membahas terkait perbaikan pembacaan Al Quran, hari selasa bersama Ustad Yusuf Mujabobie masalah Tajwid, dan pada hari Rabu bersama Ustad Imam Santoso masalah Fiqih dan Tauhid. Kami juga akan merekrut untuk remaja juga ke depa, sekarang sudah ada sekitar 50 anggota” ujarnya.

Selain kajian islam yang dilakukan, Rumah Qur’an Khadijah juga beberapa waktu lalu melakukan Tauziah dan Dzikir Bersama menghadirkan penceramah dari luar daerah Ustad Ahmad Zikri dari Bogor dan menggagendakan dalam 1 tahun menyelenggarakan kegiatan akbar sehingga keberadaan Rumah Qur’an Khadijah dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat di Kabupaten Bangka.

Kedepan dikatakannya, karena mayoritas majelis Rumah Qur’an Khadijah Muslimah, akan diagendakan edukasi guna menambah wawasan keislaman untuk menggali terkait dunia Muslimah untuk kemaslahatan umat.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar