Perbaikan Unit Pembangkit 2 PLTG Air Anyir , PLN Upayakan Segera Normal

Petugas PLN lakukan Perbaikan Gangguan di PLTG Air Anyir

KBRN, Sungailiat : Masyarakat mengeluhkan pemadaman listrik yang cukup lama  terjadi semalam dan hari ini ,sebagian suplay listrik di rumah pelanggan mengalami gangguan ketidak stabilan hampir menyeluruh di wilayah pulau bangka , salah satunya disampaikan Mul Warga Desa Belilik.

‘PLN lah mulai lampu kayak disko tadi malam, berapa kali padam. Siapa yang akan bertanggung jawab. Lebih baik mati 2 jam 3 jam dari pada kayak lampu disko, kemaren listrik lah normal kembali, sekarang lah mulai lagi, kalau padam padam sekalian, jangan kayak lampu disko, sehingga tidak rusak alat alat kite” ujarnya.

Menanggapi keluhan pelanggan, Chandra Afeli ,  Manager PLN Unit Pembangkit III Bangka, Selasa ( 18/1/2022)menyampaikan permohonan maaf atas ketidak nyamanan yang dirasakan pelanggan karena mengalami pemadaman bergilir mulai semalam. Hal ini dilakukan karena terjadi gangguan Unit Pembangkit 2 PLTG Air Anyir Merawang mengalami kerusakan dengan jumlah kapasitas 25 MW sehingga berdampak pada berkurangnya daya mampu system pembangkitan di Pulau Bangka . Mengingat tingginya pemakaian pelanggan di Pulau Bangka dan mengantisipasi supaya tidak terjadi pemadaman meluas seluruh pulau Bangka, PLN melakukan pemadaman bergilir. Mengatasi kerusakan yang terjadi, langkah perbaikan telah dilakukan sejak semalam oleh bagian pembangkitan dengan mendatangkan material dari Pontianak.

“Upaya PLN di bagian pembangkitan melakukan pemeliharaannya , agar cepat cepat realisasi perbaikannya telah melakukan upaya selama 24 jam untuk perbaikan tersebut, materialnya kemarin di datangkan dari Pontianak , insyaallah pagi ini sudah dibawa oleh teknisinya dan bisa di pasangkan. Dan besok ini sesegera mungkin kita seelsaikan , mohon doanya dari pelanggan semuanya , semoga temen temen di bagian pembangkit, diberi kemudahan untuk kelancaran di daalm memperbaiki kerusakan yang ada di pembangkit kita . “ ujarnnya.

Tehnisi Bagian Pembangkitan saat ini tengah berupaya memasang  material yang dibutuhkan untuk perbaikan pembangkit 2 di PLTG Air Anyir Merawang, apabila pemasangan berjalan lancar dan tidak mengalami kendala, diperkirakan suplay listrik ke pelanggan dapat nomal kembali, dan nanti malam tidak terjadi lagi pemadaman secara bergilir.

Flasback pada bulan oktober 2021 lalu, kerusakan serupa terjadi di PLTG Air Anyir Merawang yang mengakibatkan mesin pembangkit 1 bermasalah, namun kali ini yang mengalami kendala adalah Unit Pembangkit 2 sebesar 25 MW.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar