Selama 3 Hari, Klaster Riding Panjang Tambah Kasus Covid 19 Menjadi 10 Orang

Boy Yandra, SKM, MPH Jubir Satgas Covid 19 Bangka

KBRN, Sungailiat : Kabupaten Bangka menambah warga terkonfirmasi positif covid 19 sebanyak 4 orang menimpa warga usia produktif 2 orang dan lansia 2 orang.

Hal ini disampaikan oleh Boyandra, SKM, MPH , Juru Bicara Satgas Covid 19 Bangka hari ini Rabu (1/12/2021). dikatakannya jumlah secara keseluruhan kasus aktif di kabupaten Bangka  mengalami peningkatan sebanyak 17 orang.  Klaster Riding Panjang kembali menambah warga terkonfirmasi positif covid 19 menjadi 10 orang .

“Riding Panjang sementara kasus di 3 hari ini sebanyak 10 orang. upaya telah dilakukan pemeriksaan epidimiologi oleh Puskesmas Baturusa dengan melakukan tindakan rapid antigen . Pemali masih ada 1 kasus , Puding Besar 1 kasus, Riau Silip 1 kasus, Sungailiat 4 kasus . jumlah kasus yang masih aktif hingga saat ini sebanyak 17 orang.” ujarnya

Dengan bertambahnya kasus terkonfirmasi positif Covid 19, ia menghimbau masyarakat  terutama yang bepergian keluar daerah untuk selalu waspada dan prokes dilakukan dengan baik serta  jujur mengakui melakukan perjalanan keluar daerah sehingga memudahkan petugas untuk mentesting dan tracking guna memutus mata rantai penyebaran covid 19 .

Sementara itu, dikatakan boy dalam upaya menghadapi nataru dan meningkatnya sebaran covid 19 di Kabupaten Bangka ,  sesuai  Instruksi dari Kementrian, Provinsi dan Kabupaten mobilitas masyarakat menuju tempat keramaian tetap mengacu Inmendagri No 62 tahun 2021.  Warkop dan mall hanya boleh 65 persen sedangkan seluruh pantai di Kabupaten Bangka di tutup mulai 24 Desember  hingga 1 Januari 2022.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar