Lada Babel Melenggang Ke Canada

Launching Ekspor Lada Babel ke Canada

KBRN, Pangkal Pinang : Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung mendata nilai ekspor Bangka Belitung 3 tahun belakangan mengalami peningkatan cukup pesat.

Hal ini di sampaikan Tarmin AB, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Bangka Belitung saat   Lounching eskpor lada PT Berkah Lada Petani  oleh Gubernur Provinsi Bangka Belitung  di Pangkal pinang hari ini Rabu ( 1/12/2021 ). Dikatakannya selain komoditas timah, ekspor lada memiliki pangsa pasar cukup menjanjikan. hingga Trimester III November 2021 sebanyak 359.300 kg lada telah di ekspor ke negara tujuan Jepang, Thailand, Vietnam, Belanda dan Taiwan, dan  hari ini sebanyak 300 kg lada di ekspor ke Canada.  

“Lounching lada ke Canada hari ini langsung ke pemakai di Canada. Volumenya tidak terlalu banyak, hanya 300 kg yang di ekspor. Sebenarnya bukan besar kecilnya tetapi bangga, masyarakat bisa langsung menjual hasil produk kita lada langsung ke pemakai yang ada di luar negeri, artinya ini membuka jalan bagi petani lada lainnya untuk melakukan hal yang sama, bisa bekerjasama dengan buyer diluar dalam rangka mencari buyer sendiri.” Jelasnya.

Dalam upaya memenuhi pangsa pasar lada, eksportir harus jeli menangkap peluang ekspor dengan meningkatkan kapasitas pengetahuan, regulasi atau ketentuan terkait persyarakat ekspor dari negara tujuan dan kualitas produk yang ditawarkan harus diperhatikan. Pemerintah Provinsi Bangka Belitung akan terus berupaya  mendorong perbaikan tata kelola ekspor, perbaikan kualitas dan kuantitas infrastruktur, membantu promosi dan eksebisi dagang ke negara mitra. Launching dan Pelepasan Eksport lada Muntok White Pepper ke Canada dilakukan oleh Gubernur Bangka Belitung melalui Kantor Pos Pangkal Pinang.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar