Evakuasi KM Samudra Wani II Masih Berlanjut, Kondisi 14 ABK Aman

Evakuasi KM Samudra Wani II

KBRN, Sungailiat : Evakuasi KM Samudra Wani II masih berjalan di lakukan, dan saat ini pihak Kantor SAR Babel, Jakarta dan Banten tetap melakukan monitoring  pelaksanaan towing atau penarikan KM Samudra Wani II menuju Sunda Kelapa menggunakan KM  Alugara Bojonegara Banten.

Hal ini disampaikan oleh Kasi Ops Basarnas Bangka Belitung Danu Wahyudi , Live dalam acara Opini Publik bersama RRI Sungailiat hari ini Selasa ( 30/11/2021 ) dikatakannya kronologis kejadian bermula saat KM Samudra Wani II mengalami kerusakan mesin di wilayah kerja Basarnas Babel tepat berada di jalur bawah pulau belitung, dan melakukan koordinasi dengan Kantor SAR Jakarta dan Banten  setelah diketahui titik koordinat lokasi kejadian.

“Basarnas Babel ketika mendapatkan laporan, hal pertama yang dilakukan menuju LKP dengan KM Alugara KPLP itu memang, kapal inikan tidak engine tidak hidup, dia berubah arah mengikuti arus yang ada ke perairan laut  jawa. Di bawah pulau Belitung di wilayah kerja kita. Bergerak sekitar 10-20 nautika mil ke arah barat laut. Kita harus komunikasi kembali kemarin di pukul 11.00 siang. Kita komunikasi lagi posisi terakhir KM Samudra wani II di posisi yang disampaikan, kami  evakuasi korban 14 ABK, dan nahkoda mengatakan dalam kondisi sehat dan logistic masih cukup, membutuhkan towing untuk penarikan untuk kembali ke Sunda Kelapa.” Ujarnya.

Kantor SAR Banten menerjunkan 12 orang personil  membantu pengawasan memakan waktu 2 jam lebih sembari menunggu KM Alugara melakukan penarikan ke sunda kelapa,  kondisi terakhir para ABK yang berjumlah 14 orang dalam kondisi sehat dan berada di KM Samudra Wani II sementara logistic masih dalam kondisi aman hingga 2 hari kedepan.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar