Desa Buyan Kelumbi Target Sosialisasi Perda Komisi 1 DPRD Babel

Sosialisasi Perda No 19 tahun 2017 oleh Komisi 1 DPRD Babel di Desa Buyan Kelumbi Bangka Barat

KBRN, Bangka: Komisi 1 DPRD Babel melakukan Sosialisasi dan Penyebarluasan Informasi Peraturan Daerah ( Perda ) Nomor 19 tahun 2017 terkait Penata Usahaan Perkebunan Kelapa Sawit di Desa Buyan Kelumbi, Kecamatan Tempilang Kabupaten Bangka Barat hari ini Sabtu ( 27/11/2021).

Sosialisasi Perda dilaksanakan di Kantor Desa Buyan Kelumbi bersama Narasumber  Sekretaris Komisi 1 DPRD Babel Yus Derahman  didampingi M. Adha Al Qodri . Dikatakan Qodri , Sosialisasi Perda yang dilakukan penting untuk diperkenalkan terutama dalam membangun sinergitas perusahaan dan masyarakat untuk berkolaborasi membangun desa di bidang sosial ekonomi masyarakat.

“Masyarakat kita harapkan dengan adanya perda ini mereka tau apa yang harus mereka lakukan,  terutama dalam jemput bola terkait program pemerintah terkait perkebunan. Jadi tau boleh tidaknya menanam sawit, penting bagaimana mereka berkolaborasi perusahaan dalam membangun dan perusahaan memiliki kepedulian lebih kepada masyarakat Buyan Kelumbi dalam membangun, tidak hanya berharap dari pemerintah dan desa saja tetapi ada peran dari pengusaha perkebunan dalam membangun di bidang keagamaan atau di bidang ekonomi sosial masyarakat kita.” ujarnya.

Selain kegiatan sosialisasi juga dilakukan MOU dengan perusahaan sawit di Babar dihadiri  Sekretaris Komisi 1 DPRD Babel Yus Derahman, Kepala Desa diwakili Sekretaris Desa Buyan Kelumbi Binazir, Tokoh Agama dan seluruh masyarakat desa Buyan Kelumbi. 

Rangkaian sosialisasi  mengenalkan peraturan daerah yang dihasilkan oleh DPRD Babel bersama Pemerintah Provinsi Babel, kembali digencarkan seluruh anggota DPRD Babel  di tahun 2021 kepada masyarakat ke dapil masing masing mulai 27 hingga 28 November 2021.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar