Samsul Bahari dan Merry Wiega Andreani Pasangan Terpilih Bujang Miak Bangka 2022

KBRN, Sungailiat : Samsul Bahari dan Merry Wiega Andreani menjadi pasangan terpilih Duta Wisata Bujang Miak Bangka tahun 2022.

Keduanya terpilih setelah mengikuti beberapa tahapan rangkaian kegiatan seleksi hingga malam final pemilihan Duta Wisata Bujang Miak Bangka 2022 yang digelar di Hotel Tanjung Pesona Sungailiat, Sabtu (3/7/2022) malam.

Sementara Bujang Miak Bangka Runner Up I diraih Anugrah Sahtia Magala dan Giovany Putri Ferani. Sedangkan Bujang Miak Bangka Runner Up II diraih Fiqih Akbar Barokah dan Feline Ananta.

Bupati Bangka Mulkan, mengatakan, Pemkab Bangka memiliki komitmen dalam menyediakan wadah bagi pemuda untuk berperan aktif dalam pembangunan.

"Setiap tahun melalui program pemilihan duta wisata Bujang Miak Bangka ini menjadi salah satu kebijakan daerah dalam mendukung pengembangan potensi daerah, khususnya pariwisata melalui generasi muda," kata Bupati Mulkan, Minggu (3/7/2022).

Melalui ajang ini, generasi muda menggodok diri menjadi yang terbaik sebagai role model anak-anak muda yang cerdas (secara intelektual (Brain), menarik secara fisik (Beauty) dan memiliki konsep diri (Behavior) yang mumpuni sebagai duta wisata.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Bangka, Rismi Wira Madonna mengatakan, tahapan pelaksanaan sudah dimulai sejak Maret 2022.

Ada sebanyak 120 peserta yang mendaftar dalam pemilihan Duta Wisata Bujang Miak Bangka tahun 2022 ini.

“Seleksi tahap pertama terpilih 62 orang peserta, dan dalam tahap seleksi selanjutnya terpilih 10 pasang finalis Bujang Miak Bangka,” jelas Rismi.

Para finalis, kata Rismi, sudah mengikuti beberapa rangkaian kegiatan dan grand final, termasuk menjalani karantina 3 hari.

“Selama masa karantina, mereka dibekali wawasan dan etika dalam membentuk konsep diri sebagai duta wisata yang nantinya akan menjadi Bujang Miak Bangka,” ujarnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar