Yulian: Saya Yakin Batu Akik Bakal Kembali Booming

KBRN, Sungailiat : Di tengah surutnya kilau batu akik yang kian meredup, salah satu pedagang batu akik yang ada di kota Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yulian Fauzi, meyakini bahwa batu akik nantinya akan kembali booming.

Menurutnya, walaupun tingkat penjualan batu akik tidak seramai beberapa tahun yang lalu, namun masih ada saja pecinta batu akik yang menghampiri untuk membeli batu yang dijual olehnya.

"Omset pendapatan memang gak sebanyak beberapa tahun yang lalu pas lagi booming, tapi saya yakin yang namanya usaha kalau kita niat dan telaten dalam menjalaninya Insyaallah pintu rezeki itu bakal terbuka," kata Yulian Fauzi kepada rri.co.id, di Sungailiat, Sabtu (25/6/2022).

Diakui Yulian, saat ini dirinya masih berjualan batu akik, baik melalui online ataupun menitipkan batu dagangannya kepada rekannya yang memiliki toko batu akik di Pangkalpinang.

"Selain menjual batu akik yang sudah jadi, Saya juga menjual bahannya, jenis batu yang Saya jual merupakan bebatuan Nusantara, seperti giok aceh, sungai dareh, raflesia bengkulu, dan masih banyak jenis lainnya," jelas Yulian.

Dia berharap, ke depan batu akik dapat menampakan kilaunya kembali, seperti yang terjadi beberapa tahun lalu, di mana masyarakat Indonesia dihebohkan dengan demam batu akik.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar