Rusdi : Persentase Pemilih Pilkada 2020 Tertinggi Sepanjang Sejarah Di Bateng

Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi

KBRN, Bangka Tengah : Persentase pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 di Kabupaten Bangka Tengah merupakan capaian yang tertinggi sejak berdirinya Kabupaten Bangka Tengah.

Bahkan, jika dihitung persentase kehadiran di Tempat Pemungutan Suara (TPS), angka tersebut bisa lebih tinggi.

“Kalau persentase kehadirannya sangat tinggi mencapai 77,84 persen. Tapi hitungan persentase pemilih itu dihitung juga mengenai suara sah dan tidak sah, sehingga akumulasi yang kami hitung itu sebesar 76,71 persen,” ungkap Ketua KPU Bangka Tengah, Rusdi, Kamis (17/12/2020).

Rapat pleno terbuka rekapitulasi dan penetapan hasil penghitungan suara Pilkada Bangka Tengah tahun 2020

Menurutnya, kenaikan persentase pemilih ini sangat menggembirakan, karena belum pernah terjadi sepanjang sejarah pelaksanaan Pilkada di daerah tersebut bisa mencapai angka psikologis 70 persen.

“Ini memang kenaikan yang sangat signifikan, sejarahlah kalau di KPU Bangka Tengah, karena sebelum-sebelumnya mulai tahun 2005, 2010, dan 2015 belum pernah terjadi pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Tengah ini tembus sampai 70 persen,” ujarnya.

Rusdi bersama Komisioner serta seluruh jajaran di KPU Bangka Tengah memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat Bateng terutama pemilik hak suara yang sudah menggunakan hak politiknya tersebut dengan datang ke TPS.

“Saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada masyarakat yang memiliki hak pilih dan sudah menggunakan hak pilihnya di TPS pada 9 Desember lalu, dan kita harap hasil Pilkada ini menghasilkan kemajuan bagi Bangka Tengah,” tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar