Kisah Miftahudin Sebagai PPS Di Pilkada Bateng

KBRN, Bangka Tengah : Peran Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 tak bisa dikesampingkan, karena tanpa mereka pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS tidak akan pernah berjalan lancar.

Dan RRI.co.id berkesempatan berbincang-bincang dengan salah seorang anggota PPS yang bertugas di TPS 05 Desa Belilik, Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Miftahudin, Kamis (10/12/2020).

Miftahudin menuturkan, bertugas sebagai anggota PPS pada Pilkada tahun ini dirinya merasa suasana yang sangat berbeda dengan pesta demokrasi sebelumnya, seperti Pilpres maupun Pileg.

“Ada nuansa jauh berbeda, karena memang kita saat ini masih pandemi Covid-19. Jika dulu segala berjalan normal seperti biasa, kali ini yang jelas banyak sekali adaptasi, harus menerapkan protokol kesehatan, memakai APD sarung tangan baik untuk petugas maupun pemilih, maskeran semua,” ungkapnya.

Selain itu areal TPS juga pada Pilkada kali ini lebih lebar karena jarak antar kursi juga diatur sedemikian rupa agar tidak menciptakan kerumunan di TPS.

Anggota PPS di Desa Belilik, Bangka Tengah, Miftahudin

Dirinya mengaku, tidak mengalami kendala yang berarti dalam penerapan aturan-aturan baru pada saat menjalankan tugasnya sebagai PPS.

“Awalnya iya adalah kakunya, tapi setelah bergulirnya satu, dua, tiga orang, sambil beradaptasi, dan menyesuaikan diri dengan cepat, Alhamdulillah tugas kami semua kemarin lancar, baik-baik saja,” ujarnya.

Miftahudin menambahkan, dirinya bangga bisa ikut  menjadi bagian dari momentum bersejarah Pilkada 2020 ini.

Dan dia berharap, tugas yang dia dan kawan-kawan PPS lainnya dapat menjadi kontribusi positif pada Pilkada kali ini, dan pada akhirnya akan melahirkan pemimpin yang terbaik, yang akan membawa kemajuan bagi Bangka Tengah.

“Apresiasi sekali dengan semangat kawan-kawan, KPPS, PPS, yang tak kenal lelah menyukseskan Pilkada dengan tugas-tugasnya. Juga terimakasih untuk kesempatan yang diberikan KPU, Bawaslu, dan semoga tetap aman, kondusif sampai selesai semua tahapan Pilkada ini,” tukasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar