Erzaldi Rosman: Siapapun Yang Menang, Jangan Terlalu Bereuforia

KBRN, Manggar : Perhelatan Pilkada Serentak 2020 telah selesai dilaksanakan, setidaknya ada empat Kabupaten di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang menggelar Pilkada Serentak, yakni Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka Tengah, Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Belitung Timur.

Terkait Hal itu, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Erzaldi Rosman mengimbau kepada pasangan calon yang nantinya berhasil memenangkan pilkada agar jangan terlalu bereuforia dalam merayakan kemenangan. Mengingat saat ini masih ditengah suasana pandemi Covid-19.

"Siapapun pemenangnya jangan terlalu bereuforia, cukup melalui media sosial saja bergembiranya, karena sebagaimana kita ketahui bahwa COVID-19 di Bangka Belitung ini statusnya agak naik di beberapa daerah kabupaten/kota, bahkan ada yang zona merah. Jadi kita minta kepada masyarakat dan tim sukses pasangan calon dalam menyambut kemenangan calonnya jangan terlalu berlebihan," Kata Gubernur Babel Erzaldi Rosman, saat meninjau proses pemungutan suara di Kabupaten Belitung Timur, rabu (9/12/2020).

Sementara itu, Gubernur menilai secara keseluruhan penerapan protokol kesehatan pada pelaksanaan pilkada serentak di provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejauh ini berjalan cukup baik.

Menurut Gubernur, partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak pilihnya di sejumlah TPS yang ia kunjungi cukup tinggi, dengan demikian dia berharap angka partisipasi pemilih di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat melampaui target yang ditentukan secara nasional.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar