Melihat Antusiasme Warga Mencoblos, Pemkab Bateng Beri Apresiasi

Proses penghitungan suara di TPS 012 Kelurahan Koba, Bateng

KBRN, Bangka Tengah : Antusiasme masyarakat Kabupaten Bangka Tengah pada Pilkada 2020 mendapat apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah.

PLT. Bupati Bangka Tengah, Yulianto Satin mengungkapkan, dari hasil pantauannya bersama Forkopimda Bangka Tengah, antusiasme warga yang telah memiliki hak pilih sangat menggembirakan.

“Kami melihat hari ini masyarakat Bangka Tengah datang berduyun-duyun ke TPS tanpa melalaikan protokol kesehatan, untuk itu kami sangat berterima kasih pada seluruh masyarakat yang sudah menyukseskan Pilkada ini, yakin partisipasi pemilih melebihi 70 persen,” ungkapnya kepada RRI.co.id di Koba, Rabu (9/12/2020).

Selain itu, dirinya menilai situasi keamanan dan ketertiban di Bangka Tengah juga sangat kondusif saat ini.

PLT. Bupati Kabupaten Bangka Tengah, Yulianto Satin

“Dan Alhamdulillah hasil pantauan kami kondisi kamtibmas juga terjaga sangat baik. Pasca pemungutan suara ini, siapapun pemenangnya nanti, kami harapkan situasi tetap terkendali, tetap damai,” ujarnya.

Ditegaskannya, Pilkada adalah momentum terbaik untuk menuju Bangka Tengah yang lebih maju,

Untuk itu kepada pasangan calon, tim pemenangan dan juga simpatisan paslon untuk menghindari euphoria kemenangan saat ini, karena hasil final terkait pemenang Pilkada hanya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Tengah yang berhak menyampaikannya.

“Menang tidak perlu berbangga diri, yang kalah juga bisa menerima kekalahannya. Sesungguhnya Pilkada ini hanyalah pesta demokrasi, dan jangan sampai bermusuhan dan mari bergandeng tangan untuk Bangka Tengah yang lebih baik tunggu dengan sabar keputusan yang akan disampaikan KPU Bangka Tengah nanti,” tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar