Abdul Fatah : Proses Pelaksanaan Pilkada Sudah Sesuai Prokes

KBRN, Manggar : Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub Babel) Abdul Fatah meninjau langsung perhelatan Pilkada di TPS 4 Desa Padang, Kabupaten Belitung Timur. 

Dalam kesempatan itu, Wagub mengatakan perhelatan Pilkada di Kabupaten Belitung Timur sudah sesuai dengan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan secara keseluruhan berjalan dengan baik.

"Kepatuhan penerapan protokol kesehatan dari pihak penyelenggara maupun pemilih sudah sangat baik, pengaturan waktu untuk pemilih menyalurkan hak suaranya juga sudah sesuai SOP sehingga tidak ada kerumunan di TPS," jelas Wagub Babel, Abdul Fatah, rabu (9/12/2020).

Selain itu, Wagub berharap agar angka partisipasi masyarakat dalam menyalurkan hak suaranya pada perhelatan Pilkada serentak 2020 di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dapat melebihi target yang telah ditentukan secara nasional.

"kita harap secara keseluruhan partisipasi masyarakat yang memberikan suaranya bisa melebihi target nasional 77,5 persen. kalaupun tidak, ya minimal tidak jauh-jauh lah dari angka tersebut," katanya

Wagub mengimbau kepada semua pihak, agar tetap menghormati setiap proses tahapan pilkada hingga selesai. Siapapun nantinya yang terpilih kata Wagub merupakan pilihan masyarakat, sehingga harus diberikan dukungan untuk melanjutkan masa kepemimpinan di era selanjutnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar