FOKUS: #PILKADA 2020

Penerapan Prokes Covid 19 Ketat Warnai Pencoblosan di TPS 4 Toboali

KBRN, Toboali : Berlangsung pada masa pandemi covid 19, pelaksanaan pemungutan suara pilkada 2020 di gelar dengan penerapan prokes covid 19 secara ketat termasuk yang dilaksanakan di TPS 4 Tugu Nanas Toboali Kota Bangka Selatan, Hari ini, Rabu (9/12/2020).

Ketatnya penerapan prokes covid 19 pada masa pencoblosan di TPS 4 Toboali ini terlihat dari penerapan prosedur yang dilaksanakan oleh pihak KPPS kepada pemilih dimana para pemilih terlebih dahulu diwajibkan menggunakan masker, mencuci tangan, dilakukan pemeriksaan suhu tubuh dan mengambil tempat antrian yang berjarak antara pemilih sebelum menentukan hak suaranya.

Selain itu khusus bagi panitia dan petugas KPPS juga menggunakan seragam yang di lengkapi dengan APD.

Terkait penerapan prokes covid 19 ini juga menjadi perhatian khusus pihak Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang juga memantau penerapan penerapan prokes covid ini di masing masing TPS.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Roy M siagian menuturkan, penerapan prokes pada hari pencoblosan di TPS sudah dilaksanakan secara tepat, dimana baik dari pihak panitia dan petugas KPPS dan pemilih telah melakukan penerapan prokes ini sesuai dengan ketentuannya.

" Dari hasil pantauan kita pagi ini penerapan prokes di masing masing TPS sudah diterapkan secara baik dan benar, kita harapkan melalui penerapan ini pelaksanaan pilkada berlangsung aman dan lancar serta tidak menjadi penyumbang kluster covid 19 melalui kesadaran dan kepedulian bersama," Katanya, ketika mengawasi pelaksanaan pencoblosan di TPS 4 Toboali, Rabu (9/12/2020).

Sementara itu Ketua KPPS TPS 04 Toboali Bangka Selatan Rike Contesa menuturkan, pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh pemilih yang telah menyumbangkan suaranya di TPS 04 Tugu Nanas Toboali ini, kendati pemilih yang hadir hanya 80 persen namun hal itu sudah sangat membanggakan, dan para pemilih juga beserta pihak panitia KPPS sudah menerapkan Prokes Covid 19 secara baik sesuai ketentuan.

" Alhamdulillah ini capaian kita cukup positif, mulai dari penerapan prokesnya, kami berterima kasih atas kepedulian dan partisipasi pemilih serta panitia KPPS yang telah menyukseskan tahapan pencoblosan ini," Pungkasnya, (RD).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar